Pencuri Terekam CCTV

Pencuri Terekam CCTV

DOK/RU - Visual aksi pencurian mangga yang ditangkap CCTV. --

ARMA JAYA RU.ID - Tanaman mangga yang kini agaknya tengah buah agung, agaknya menjadi lirikan pencuri buah. Entah, motivasi pencurian itu, untuk dikonsumsi sendiri atau dijual?. Tapi, aksi panen ilegal itu, menggunakan karung. Dilakoni oleh 2 orang pria. Aksinya, belum lama ini tertangkap CCTV pemiliknya. 

Yuni Indah, mengiyakan aksi pencurian yang terjadi beberapa malam lalu itu. Tanaman mangga di depan rumahnya, disatroni maling. Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Univeristas Ratu Samban itu, mengaku prihatin. 

"Rugi sih, insya Allah enggak ya. Cuma, prihatin aja. Kasian. Kalau hasil curian itu dijual, kok nyari duit sebegitunya ya," ungkap Yuni Indah, kemarin. 

Mantan Dekan Fisipol Unras itu, mengatakan sudah memiliki rekaman aksi pencuri dari CCTV yang terpasang di sekitaran areal tempat tinggalnya. Dia berharap, pelaku cepat sadar. 

"Mohon maaf, padahal harganya nggak seberapa. Intinya, saya punya data. Jangan pelaku pencurian beralasan situasi sulit ya? karena ini soal karakter. Ketika seseorang memiliki karakter buruk, dimana saja dia akan memiliki insting mencuri," tukasnya. (bep) 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: