Camat Dorong Optimalkan DD

Camat Dorong Optimalkan DD

Camat Kerkap, Benhar--

KERKAP RU.ID - Camat Kerkap, Benhar, S.Ip, terus mendorong para kepala desa untuk mengoptimalkan pemanfaatan dana desa yang dapat digunakan sebagai modal pembangunan dengan pengelolaan yang tepat. Diungkapkan Benhar, salah satu hal terpenting yang perlu dilakukan untuk memajukan desa adalah memajukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jelasnya, para kepala desa juga dapat memanfaatkan Dana Desa untuk mengembangkan program Desa Wisata Agro, Desa Wisata Industri dan Desa Digital.

"Misalnya untuk wisata agro cukup dibuat tempat yang menarik untuk foto, lokasi yang instagramable, sudah bisa mendatangkan banyak pengunjung, yang pada akhirnya bisa menambah pemasukan untuk masyarakat sekitar," jelasnya.

Pengelolaan Dana Desa secara tepat sasaran melalui BUMDes kata Benhar, bisa mendorong percepatan pembangunan ataupun kemajuan perekonomian di desa. Selain itu, dia meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) bisa terus memberikan pendampingan kepada para kepala desa dalam pengelolaan Dana Desa. Jangan sampai karena ketidaktahuan para kepala desa dan perangkat desa terkait masalah administratif, mereka harus berhadapan dengan hukum.

"Jangan sampai kerja keras mereka dalam mengelola Dana Desa untuk kebaikan rakyat, justru membuatnya harus berhadapan dengan hukum," tutupnya. (bin)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: