Pimpinan BRI Cabang Arga Makmur Ajak Nasabah Hati-hati dan Waspada Penipuan

Pimpinan BRI Cabang Arga Makmur Ajak Nasabah Hati-hati dan Waspada Penipuan

WAHYUDI/RU - Penyerahan hadiah Grand Prize 1 unit Mobil Toyota Avanza dan hadiah lainnya dalam pengundian hadiah Simpedes oleh pihak BRI Cabang Arga makmur.--

Panen Hadiah Simpedes

PADANG JAYA RU.ID-MOMENT yang ditunggu oleh nasabah BRI khusunya Cabang Arga Makmur selama 1 semester, yakni memanen hadiah melalui undian Simpedes akhirnya digelar oleh pihak BRI cabang Arga Makmur. Salah satu momen istimewa ini digelar pada Jumat (12/11) lalu secara terbuka di halaman BRI Unit Padang Jaya.

Dalam undian ini, BRI cabang Arga Makmur mengundi 1 unit mobil Toyota Avanza sebagai grand prize, 9 unit sepeda motor, 10 televisi led 43 inch, 12 sepeda, 10 unit mesin cuci dan 10 unit kulkas. Dalam kesempatan ini, Pemimpin BRI Cabang Arga Makmur, Andrie Vitra menyampaikan, pihaknya memohon maaf karena baru bisa menyelenggarakan panen Simpedes secara langsung, mengingat selama 2 tahun ini kita berada dalam musim pandemi virus covid-19. Andrie juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua nasabah, baik nasabah penyimpan maupun nasabah peminjam atas suport yang telah diberikan sehingga BRI masih tetap eksis dan kuat hingga saat ini.

Untuk diketahui, lanjut Andrie Vitra, sampai dengan bulan Mei 2021, khusunya untuk mikro BRI Cabang Arga Makmur mengalami pertumbahan yang cukup signifikan yakni total saldo simpanan Simpedes yang tercatat berkisar diangka Rp 470 miliar dengan jumlah nasabah penabung kurang lebih seratus ribu nasabah. Sementara untuk nasabah peminjam dengan Outstanding khusus untuk kupedes kurang lebih sekitar Rp 700 miliar dengan nasabah peminjam kurang lebih dua puluh ribu.

Andrie menambahkan, khusus untuk penyaluran KUR, khususnya untuk KUR mikro di 2022 hingga bulan Mei lalu sudah tersalurkan lebih kurang Rp 170 miliar plafon KUR, angka ini bisa dinikmati kurang lebih sekitar 3.600 nasabah mikro.

"Tentunya dengan penyaluran produk-produk BRI ini, khusunya untuk bisnis mikro, kami tetap komit untuk membantu mengembangkan terutama khusus pengembangan perekonomian masyarakat di wilayah Bengkulu Utara, apalagi pada saat ini kita sudah lewat pandemi, meskipun saat ini masyarakat kita khususnya petani kelapa sawit kembali diuji dengan turunya harga TBS kelapa sawit yang cukup signifikan. Namun dengan tetap mempertahankan dan memperkokoh jalinan kerjasama kita akan bisa melewati masa sulit ini," tambah Andrie.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya mohon izin untuk melakukan undian Simpedes yang akan dilakukan secara langsung dihadapan nasabah. Tentunya dalam undian ini nanti, akan diacak secara random oleh sistem komputerisasi yang perlengkapan dan datanya sudah dilakukan penyegelan dihadapan niotaris, pihak Dinsos dan Kepolisian pada hari sebelumnya. Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada nasabah dan masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada pada oknum yang ingin memanfaatkan momen ini untuk melakukan penipuan.

"Jika masyarakat menerima kabar dari oknum yang tidak bertanggungjawab, baik lewat medsos atau lewat handphone maka kami sarankan untuk melaporkan kepada pihak BRI atau pihak yang berwajib karena semua undian dan hadiag BRI akan didistribusikan langsung oleh pihak BRI," demikian andre. 

Sementara itu, Camat Padang Jaya, Maman, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pihak BRI yang sudah bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Hal ini bisa dirasakan langsung pemerintah Kecamatan Padang Jaya dari tahun ke tahun, terbaru berkat dukungan BRI Kecamatan padang Jaya pada tahun ini juga berhasil menjadi juara umum MTQ Tingkat Kabupaten," jelas Maman.

Ditambahkan Maman, selain menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada BRI, pihaknya juga mengharapkan agar jalinan kerjasama yang sudah terjalin baik ini, dapat ditingkatkan kemnbali.

"BRI memiliki layanan yang cukup baik dan mendukung untuk kemudahan bertransaksi dibidang perbankan, untuk itu tidak salah jika jalinan kerjasama bisa terus meningkat untuk sama-sama memajukan perekonomian masyarakat Bengkulu Utara," tambah Camat.

Sementara itu pantauan Radar Utara, prosesi penarikan undian Simpedes berlangsung lancar hingga selesai. Suasana histeris pun pecah ketika grand prize 1 untuk Mobil Toyota Avanza diundi dan keluar pemenangnya. Hal ini terjadi karena pemenang grand prize berada dilokasi acara yang langsung berdiri dengan teriakan syukur mendapatkan 1 unit Mobil Toyota Avanza. Grang prize pada undian simpedes kali ini berhasil diboyong oleh Purmiyati, nasabah BRI Unit Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara. (ae1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: