Mutasi Pejabat Digelar Awal Juli

Mutasi Pejabat Digelar Awal Juli

DOK/RU- Dr Abdiyanto, SH, M.Si, CLA.--

MUKOMUKO RU.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko telah merancang bakal menggelar mutasi pejabat eselon II dan III di awal Juli bulan depan. Bagi para pejabat yang selama ini tidak bisa bekerja dengan baik, termasuk tidak disiplin dalam bekerja, siap-siap untuk dimutasi. Bahkan tidak menutup kemungkinan, pejabat yang demikian bisa dinonjobkan dari jabatannya. Kebenaran ini disampaikan Asisten I Setkab Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si, CLA ketika dikonfirmasi kemarin.

“Untuk diketahui, selama ini seluruh kinerja pejabat selalu diawasi oleh Bupati, Wabup dan Sekda. Pejabat yang kinerjanya tidak sesuai target akan dievaluasi, termasuk pejabat yang tidak disiplin dalam bekerja,” terang Abdiyanto.

Selain itu, mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko yang akan dilaksanakan nanti, juga untuk mengisi kekosongan kursi jabatan eselon. Hingga sekarang, masih banyak kursi jabatan eselon yang kosong akibat pejabat sebelumnya pindah, dan yang lainnya. Bupati menginginkan, untuk pertengahan tahun 2022 ini, tidak ada lagi kursi jabatan tidak terisi.

“Itu yang sangat diharapkan oleh pak Bupati, Wabup dan Sekda, agar kedepan tidak ada lagi kursi jabatan yang kosong, semua harus terisi. Kalau tidak, dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Abdiyanto juga mengatakan, di awal bulan Juli nanti bukan hanya mutasi pejabat hasil evaluasi saja. Namun, juga akan dilaksanakan pelantikan calon pejabat hasil lelang terbuka yang sudah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pelantikan pejabat hasil lelang yang direncanakan dilantik langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, setelah Pemkab Mukomuko sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pemkab Mukomuko sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN. Saat ini tinggal menunggu waktu pelantikan calon pejabat eselon II hasil lelang,” ujarnya.

Adapun calon pejabat eselon II yang akan dilantik nanti, untuk mengisi kursi jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK).

“Sedangkan untuk pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dukcapil) kemungkinan besar tidak serempak. Karena Pemkab Mukomuko masih meminta rekomendasi khusus dari KASN. Setelah rekomendasi keluar, baru Oemkab menggelar rapat dengan panitia seleksi (Pansel) untuk menentukan nama calon kepala dinas di dinas itu,” pungkasnya. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: