TNI/Polri Stok Darah PMI, OPD Kapan?

TNI/Polri Stok Darah PMI, OPD Kapan?

DOK/RU - KETUA PMI Provinsi, Asnawi A Lamat saat melantik Dewan Kehormatan PMI BU, belum lama ini. --

ARGA MAKMUR RU.ID - Drs H Asnawi A Lamat, M.Si, Ketua PMI Provinsi Bengkulu, mengapresiasi peran dan partisipasi kemitraan yang telah berjalan baik antara PMI Bengkulu dengan jajaran TNI/Polri serta semua instansi terkait lainnya. Terutama, kata Asnawi, TNI/Polri merupakan mitra yang menjadi stok atau lumbung darah, ketika masyarakat yang membutuhkan dan meminta donor melalui PMI. 

"Ini luar biasa, terkadang kami sampai merasa malu untuk meminta lagi. TNI/Polri lagi, OPD Mana?," kata Asnawi, dalam arahannya saat melantik DK dan pengurus PMI BU, pertengahan Juni lalu. 

Menariknya, Asnawi sempat menyentil harapannya agar instansi pemerintah (OPD) serta lembaga dan organisasi lainnya untuk turut berkontribusi dalam hal donor darah pengganti itu. Diakui Asnawi, PMI terus berupaya untuk membangun komunikasi dan koordinasi sebagai upaya mendorong partisipasi pendonor ini. 

"Masalah darah ini wajib dan tidak bisa tidak. Untuk itu, kami minta pengurus aktif. Datangi semua, tongkrongkan mobil donor darah kita, ketika ada kegiatan," pesannya, dihadapan pengurus PMI bersama Forkopimda di Gedung Balai Daerah BU itu. 

Terpisah, Sekretaris PMI BU, Ns Desi Susilawati, S.Kep, M.Kep, saat dikonfirmasi RU, Jum'at (24/06) siang kemarin. Tak menampik, PMI BU terus berkonsolidasi untuk melakukan penguatan dalam upaya mendorong realisasi program kerja, sebagaimana arahan Ketua dan pengurus PMI Provinsi. Tak terkecuali, kata dia, program prioritas terkait dengan donor darah yang terus digencarkan dengan melibatkan semua pihak termasuk perusahaan swasta di daerah. 

"Tanpa mengabaikan program PMI yang lain. Donor darah memang jadi prioritas kami dan itu sudah berjalan. Tinggal kita giatkan intensitasnya, membangun komunikasi lebih lanjut kepada pihak-pihak atau lembaga yang belum tersentuh," kata dia, sembari memastikan dalam minggu ini, bakal menggelar agenda donor darah di salah satu perusahaan perkebunan di wilayah Putri Hijau. (pen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: