Versi Kades, Seluruh Item Pembangunan Sudah Direalisasikan

Versi Kades, Seluruh Item Pembangunan Sudah Direalisasikan

DOK/RU - Jalan rabat beton di Desa Lebong Tandai yang sebelumnya diduga tak terealisasi, sudah 100 persen dipastikan tuntas.--

NAPAL PUTIH RU.ID - Pengaduan yang sempat disampaikan oleh sejumlah warga Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih kepada Inspektorat BU terkait polemik pengelolaan dana desa (DD) di respon langsung oleh Kades. 

Kepada wartawan koran ini, Kades Lebong Tandai, Supriadi B, membantah keras tudingan yang sempat dilaporkan oleh sejumlah warga asal desanya itu. Bahkan Kades mengklaim, seluruh item program pembangunan bersumber dari DD yang sempat ditudingkan oleh perwakilan warga, itu sudah direalisasikan atau telah terlaksana. Kades menilai, pengaduan atau laporan yang sempat disampaikan warga kepada pihak terkait di jajaran Pemkab itu tidak benar. 

"Apa yang dilaporkan mereka, saya anggap kurang pas. Karena Ketua BPD selalu mengawasi di dalam kegiatan tersebut," bantah Kades.

Diungkapkan Kades, seluruh bentuk item program pembangunan yang sempat menjadi objek pengaduan oleh warga itu. Diantaranya pembangunan kolam, rabat beton, BLT-DD, seluruh kegiatan pemberdayaan termasuk PKK sudah direalisasikan.

"Sudah direalisasikan semua. Dokumennya juga ada semua," timpalnya.

Di sisi lain, terkait pembangunan jembatan yang sempat disebut-sebut belum dilaksanakan, menurut Kades, tetap akan direalisasikan. Hanya saja untuk tahap pembangunan jembatan, itu masih terkendala di material yang masih berada di luar desa. 

"Kalau jembatan, materialnya tahun ini masih di Air Tenang. Kalau mereka mau gendong ngangkutnya ke Lebong Tandai silahkan, saya bayar," demikian Kades.(sig)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: