Donor Darah, Kodim 0428/MM Dapatkan 24 Kantong

Donor Darah, Kodim 0428/MM Dapatkan 24 Kantong

YUDI/RU - Kegiatan donor darah di Kodim 0428/MM, kemarin. --

MUKOMUKO RU.ID - Kodim 0428/Mukomuko bekerjasama dengan Polri, Pemkab, FIF Group, dan PMI, serta pihak lainnya menggelar kegiatan donor darah pada perayaan hari donor darah sedunia tahun 2022. Kegiatan donor darah, dilaksanakan di aula Makodim 0428/Mukomuko, Jumat (24/6) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari tersebut, didapat sebanyak 24 kantong darah. Rincianya darah golongan A sebanyak 8 kantong, golongan B sebanyak 10 kantong, golongan O sebanyak 4 kantong dan golongan AB sebanyak 2 kantong. 

Hal inidibenarkan Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi.RinaldoRusdy, S.IP.

“Benar, darah yang terkumpul dalam kegiatan bhakti sosial hari donor darah sedunia sebanyak 24 kantong. Seluruh darah yang didapat dari kegiatan ini diserahkan langsung ke UTD RSUD Mukomuko,” tegas Dandim.

Kegiatan donor darah ini, kata Dandim, merupakan wujud kepedulian TNI AD dan semua elemen terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat, terutama dalam hal memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat. Sebab hampir setiap hari, pihaknya selalu mendengar adanya warga sangat membutuhkan darah. Sedangkan ketersediaan darah di rumah sakit, tidak ada. Untuk itu, diharapkan Dandim, dengan kegiatan tersebut mampu membantu masyarakat yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan darah bagi sanak dan keluarganya.

“Semoga dengan menyumbangkan darah melalui donor darah, kita bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus. Dan bagi yang mendonorkan darahnya, diharapkan memperoleh pahala selain manfaat secara kesehatan,” harapnya. 

Ditambahkan Dandim, selain membantu masyarakat mencukupi kebutuhan darah melalui kegiatan donor darah. Memperingati hari donor darah sedunia yang dilaksanakan tahun ini, suatu tindakan solidaritas untuk menyelamatkan nyawa manusia.

“Kegiatan ini sangat positif. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang ke Kodim atau langsung ke UTD RSUD Mukomuko,” pungkasnya. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: