PKS Bengkulu Usulkan Tiga Nama Capres

PKS Bengkulu Usulkan Tiga Nama Capres

H. Sujono, SP, M.Si--

Sujono: Termasuk Salim Segaf

BENGKULU RU.ID - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu bakal mengusulkan tiga nama Calon Presiden (Capres) ke DPP. Demikian disampaikan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si. Menurutnya, pengusulan ketiga nama Capres yang dimaksud merupakan tindaklanjut hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS yang berlangsung dua hari di Jakarta.

"Ketiga nama Capres yang bakal kita usulkan ke DPP, satu diantaranya adalah Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri. Sedangkan untuk dua nama lagi tentunya kita bicarakan secara internal terlebih dahulu, dan tidak menutup kemungkinan dua nama lagi tersebut kita lakukan survei dulu," ungkap Sujono, Rabu (22/6).

Disisi lain, Sujono menjelaskan, untuk Rapimnas lebih pada menyatukan ide pimpinan tingkat pusat hingga tingkat wilayah dalam kesiapan menjelang Pemilu, Pilpres dan Pilkada.

"Kita pastikan di Provinsi Bengkulu tetap tegak lusur dengan apa yang diputuskan DPP. Pengusulan ketiga nama Capres nantinya termasuk tindaklanjut Rapimnas," katanya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan Capres dan Cawapres, DPP sudah menetapkan kriteria diantaranya memiliki integritas dan rekam jejak yang baik, berjiwa nasionalis dan religius, mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi, memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen anak bangsa, dan komitmen melayani rakyat.

"Kemudian dengan mencermati perkembangan ekonomi global yang semakin memburuk akibat ancaman stagflasi inflasi tinggi dan pertumbuhan ekonomi rendah dan berpotensi memperburuk ekonomi Indonesia, kita di daerah tetap diminta memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat," demikian Sujono. (tux)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: