Bermodalkan Beasiswa, Alumni UPER Kerja di Perusahaan Impian

Bermodalkan Beasiswa, Alumni UPER Kerja di Perusahaan Impian

DOK/RU - Prayogi, Alumni Program Studi Manajemen UPER, saat melakukan tugas sebagai Cost Estimator & Business Development di PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi.--

BENGKULU RU.ID - Sejumlah alumni Universitas Pertamina (UPER) diantaranya Pradana Vian Prasetyo, Alzahid Muhasabah, dan Prayogi saat ini bekerja atau berkarier di perusahaan ternama yang diimpikan sejak masih kuliah. Padahal ketiga alumni tersebut saat kuliah di UPER hanya bermodalkan atau berkat beasiswa yang diterimanya.

"Memang tidak sepenuhnya berkat beasiswa, karena dalam kuliahpun kita tetap harus bermodalkan motivasi belajar yang besar. Motivasi itulah yang menuntut saya untuk menjaga dan meningkatkan nilai akademis," ungkap Prayogi yang merupakan alumni Program Studi Manajemen UPER dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di angka 3,92.

Meskipun demikian, lanjut Prayogi, beasiswa tersebut juga memacunya untuk meraih nilai tinggi di setiap mata kuliah. Ditambah lagi melihat teman-teman penerima beasiswa lain juga sangat bersemangat dalam belajar.

"Rasanya kita tidak ingin kalah bersaing dengan mereka,” ungkap Prayogi yang saat ini bekerja sebagai Cost Estimator & Business Development di PT. Elnusa Fabrikasi Konstruksi.

Ditambahkan Alzahid yang merupakan alumni Program Studi Ilmu Komputer UPER, berkat beasiswa dirinya juga termotivasi untuk selalu mengikuti ajang dan kejuaraan di berbagai level.

“Saat wawancara beasiswa, sebagai bentuk sumbangsih terhadap kampus yang telah memberikan beasiswa penuh, saya berjanji untuk terus mengukir prestasi,” katanya.

Tak jauh berbeda juga disampaikan Prasetyo, menurutnya alumni Program Studi Teknik Perminyakan UPER ini, capaian prestasi dan sederet kegiatan yang diikutinya selama menjadi penerima beasiswa, juga jadi lebih mudah dalam memetakan prospek karir masa depan.

"Keunggulan UPER dalam menghadirkan laboratorium dan peralatan praktikum yang mutakhir, sangat membantu saya dalam menjalankan tugas saat ini sebagai Associate Drilling Engineer di PT Rigsis Energi Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Rektor UPER, Prof. Ir. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D menyampaikan, setiap tahun UPER membuka pendaftaran beasiswa baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa yang telah berkuliah di UPER.

"Tahun ini tak kurang dari Rp 24 milyar dana yang digelontorkan untuk program beasiswa, dan jenisnya beragam. Siswa-siswi yang tertarik, dapat mengunjungi laman pendafatan https://pmb.universitaspertamina.ac.id/beasiswa," tutupnya. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: