Resmi Dibuka, POPDA Pertandingkan 8 Cabor

Resmi Dibuka, POPDA Pertandingkan 8 Cabor

DONI/RU - Pembukaan POPDA oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Rabu (22/6) kemarin.--

BENGKULU RU.ID - Delapan Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu yang resmi dibuka, Rabu (22/6). Delapan cabor itu diantaranya sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan tinju yang diikuti 1.200 pelajar dan terbagi menjadi 252 kelas.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, ajang POPDA ini diharapkan mampu melahirkan atlet yang potensial, dan mampu tersosialisasikan secara luas serta bisa membentuk daya tahan tubuh yang sehat. Kemudian kegiatan ini diharapkan mampu memupuk rasa persaudaraan dan persatuan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

"Terutama dalam ajang-ajang kejuaraan yang dipertandingkan. POPDA bisa dijadikan ruang ataupun wadah bagi daerah untuk menjaring atlet-atlet berprestasi asal Provinsi Bengkulu ataupun kabupaten/kota kedepannya, terutama untuk atlet-atlet yang dipertandingkan pada ajang POPDA yang kita buka hari ini (kemarin, red)," harap Rohidin.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, SE menyampaikan, kegiatan POPDA ini sangat bagus dan selalu didukung agar bibit yang unggul dalam kejuaraan bisa berlaga di kompetisi yang lebih tinggi lagi.

"Tentu sektor olahraga harus terus kita dukung, agar atletnya berprestasi," kata Dedy.

Dibagian lain, Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengatakan, sesuai dengan pesan Gubernur Bengkulu bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menjadi tolak ukur prestasi atlet dari masing-masing kabupaten/kota.

"Kita berharap para atlet serius dalam mengikuti pertandingan," demikian Atisar. (tux)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: