Realisasi Belanja 35,48 Persen, Pendapatan 39,90 Persen

Realisasi Belanja 35,48 Persen, Pendapatan 39,90 Persen

Grafik realisasi belanja provinsi se-Indonesia--

BENGKULU RU.ID- Hingga 31 Mei 2022 atau triwulan pertama tahun ini, realisasi belanja APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2022 sebesar 35,48 persen, sedangkan pendapatan diangka 39,90 persen. Demikian disampaikan Asisten II Setdaprov Bengkulu, Fachriza Razie. Menurutnya, ini berdasarkan rapat koordinasi percepatan realisasi APBD TA 2022 secara virtual.

"Dengan capaian tersebut, untuk realisasi belanja Provinsi Bengkulu berada diperingkat kedua terbesar setelah Jawa Barat dengan capaian 42,78 persen. Sedangkan dibawah provinsi kita adalah Provinsi Banten dengan capaian realisasi belanja 34,08 persen," ungkap Fachriza.

Kemudian, lanjut Fachriza, untuk capaian pendapatan hingga triwulan pertama tahun ini, Provinsi Bengkulu menduduki peringkat keempat dengan realisasi pendapatan sebesar 39,90 persen.

"Diatas provinsi kita dari sisi pendapatan ini, adalah Provinsi Banten dengan capaian 41,43 persen," katanya.

Lebih jauh dikatakannya, capaian baik itu realisasi belanja dan pendapatan ini harus dapat menajadi motivasi, sehingga apa yang ditargetkan daerah dapat tercapai.

"Apalagi hal sedemikian menjadi bagian dari upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi, pelaksanaan pembangunan, peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (tux)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: