Juli, Proyek Jalan Hotmik Dimulai

Juli, Proyek Jalan Hotmik Dimulai

Plt Kadis PU Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT--

MUKOMUKO RU.ID - Proyek pembangunan jalan hotmik di Kabupaten Mukomuko sumber Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah (DID) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2022, diperkirakan bakal dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Saat ini, paket kegiatan peningkatan jalan tersebut masih dilakukan lelang atau tender di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Mukomuko. 

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT melalui Kepala Bidang Bina Marga, Budiarto, ST. 

"Ada tiga paket kegiatan peningkatan jalan yang bersumber dari anggaran DAK, DID dan DAU. Saat ini masih tender di UKPBJ, bulan ini selesai dan awal bulan Juli mungkin pekerjaanya sudah  dimulai," katanya.

Ada beberapa desa dan Kecamatan yang akan mendapatkan peningkatan jalan tersebut, seperti di Kecamatan Penarik, Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Air Rami, Kecamatan Air Manjuto, kemudian Kecamatan XIV Koto dan lainnya.

"Wilayah yang menerima peningkatan jalan dari DAK yakni ruas Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya dan Desa Sumber Mulya, Kecamatan Penarik. Kemudian dari DID meliputi Desa Pondok Makmur, Kecamatan Air Manjunto, Desa Tanjung Mulya Kecamatan XIV Kota dan di wilayah Kecamatan Air Rami. Kemudian dari DAU meliputi Desa Sido Makmur Kecamatan Air Manjunto, Desa Maju Makmur, Kecamatan Penarik dan Desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya," pungkasnya.

Kepala UKPBJ Mukomuko, Heri Junaidi  mengatakan, paket kegiatan peningkatan jalan dari Dinas PUPR Mukomuko dalam waktu dekat ini selesai atau sudah kontrak.

"Ya, saat ini masih proses penentuan pemenang dan masa sanggah. Dan minggu depan sudah kontrak paket kegiatan peningkatan jalan tersebut," pungkasnya. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: