Tunggu Efek Perda Jamkesda

Tunggu Efek Perda Jamkesda

Ketua DPRD Kabupaten BU, Sonti Bakara, SH--

ARGA MAKMUR RU.ID - Efek nyata Perda Jamkesda, tahun ini agaknya menunggu bukti. Pasalnya, produk hukum inisiatif dewan itu, sempat nyendat gegara tindaklanjut aturan turunan yang lambat dibuat daerah. Kini produk hukum daerah itu, tengah menempatkan Perda TJSLP, untuk mengakomodir persoalan masyarakat miskin di sektor layanan kesehatan. 

Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU), Sonti Bakara, SH, mengaku kini masih menunggu kabar dari penyelenggara TJSLP yang tahun ini, bakal mengakomodir kebutuhan anggaran untuk program fasilitasi pelayanan kesehatan masyarakat miskin itu. 

"Belum lama ini, sudah dibahas tentang tindaklanjut program konkret dengan Forum TJSLP. Kami juga kini masih menunggu, realisasi dan laporannya," ujar Sonti, kemarin.

Politisi PDIP ini mengungkap, sesuai rapat yang digelar di sebuah hotel ternama di Provinsi Bengkulu itu, Perda Jamkesda, menjadi legal standing perluasan cakupan program yang memenej anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan di daerah itu. 

"Kini Komisi III juga tengah menjadwalkan pembahasan tentang TJLSP," ungkapnya, memungkas. (bep) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: