Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Tunggu Rekom KASN

Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Tunggu Rekom KASN

H Sapuan--

MUKOMUKO RU.ID - Pemkab Mukomuko telah melaksanakan lelang jabatan eselon II, menetapkan nama caon pejabat yang masuk tiga besar. Hanya saja, hingga Senin (13/6) kemarin, Bupati Mukomuko, H. Sapuan SE, MM, Ak, CA, CPA belum menetapkan dan melantik nama-nama calon pejabat yang dinyatakan lolos lelang jabatan. Sebab hingga kini, Pemkab Mukomuko masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Kebenaran informasi itu disampaikan Bupati Mukomuko, H Sapuan ketika dikonfirmasi, Senin (13/6) siang kemarin. Diterangkan Bupati, nama calon pejabat yang masuk tiga besar sudah disampaikan ke KASN beberapa waktu lalu. Kemungkinan besar, dalam sehari dua hari ini rekomendasi dari KASN keluar. Selanjutnya, Bupati akan menetapkan dan melantik calon pejabat eselon II hasil lelang tahun ini. 

“Itu aturaya. Lelang jabatan, prosesnya berjalan dan kami belum dapat memutuskan siapa nama calon pejabat karena masih nungu rekomendasi KASN. Setelah rekom keluar, baru tunggu pelantikan,” kata Bupati.

Khusus pejabat yang nanti mengisi jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko, prosesnya tidak hanya berhenti di Pemkab Mukomuko. Sebab Pemkab Mukomuko masih akan mengirim tiga nama itu ke Kemendagri RI untuk meminta rekomendasi. 

“Yang kepala Dinas Dukcapil kemungkinan besar menyusul. Itukan harus disampaikan dulu ke Dirjen Dukcapil. Dari mereka baru kemudian rekomendasi nama, untuk kemudian dipilih. Karena yang terpilih nanti, ada SK pengangkatan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri,” katanya.

Seleksi terbuka tahun 2021 lalu, Bupati sempat meninggalkan 2 jabatan, tidak diisi dari pejabat hasil seleksi terbuka. Bahkan untuk kepala Dinas Dukcapil, sampai dilakukan seleksi terbuka kedua kalinya. Sedangkan jabatan kepala Dinas Pertanian saat itu, ditunjuk bupati diisi dari pejabat eselon II lainnya. Sementara itu, diprediksi, sejumlah nama yang bakal duduk yakni Juni Kurnia Diana, S.AP sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja, Ramdani, SE, M.Si, sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Wawan Santoni, S.Hut, M.Si sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Iskameri, S.Pd, M.Si sebagai Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Muslim Azhari, ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Elxandy Ultra Dharma, STP, M.Ec.Dev, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Epin Masyuardi, SP sebagai Kepala Dinas Dukcapil dan Novria Eka Putra, S.S.TP sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mukomuko. (rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: