DPK Gelar Bimtek Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

DPK Gelar Bimtek Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

RABU (11/5) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengembangan perpustakaan teknologi informasi dan komunikasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2022. Bimtek tersebut diikuti pustakawan dari DPK 10 kabupaten/kota, termasuk juga pustakawan dari perpustakaan desa/kelurahan.

"Bimtek ini merupakan salah satu bentuk program pendampingan kepada para pustakawan, yang tentunya tidak lepas dari intruksi dan arahan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas)," kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd dalam arahan dan sambutannya usai membuka Bimtek secara resmi.

Sehingga nantinya, tambah Meri Sasdi, program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ini, bisa selaras dalam mewujudkan visi misi Gubernur dan Wagub Bengkulu. Terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Karena bagaimana pun juga program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial juga diharapkan memberi dampak dari sisi ekonomi di tengah-tengah masyarakat," sampai Meri Sasdi. (tux/prw)







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: