Dandim 0428/Mukomuko Ajak ASN dan Masyarakat Ikut Bela Negara

Dandim 0428/Mukomuko Ajak ASN dan Masyarakat Ikut Bela Negara

MUKOMUKO RU.ID- Komandan Kodim (Dandim) 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di Kabupaten Mukomuko ikut Bela Negara dengan mendaftar sebagai calon anggota Komponen Cadangan (Komcad) Pertahanan Negara. Penegasan itu diserukan Dandim setelah
Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia, resmi membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Komcad Tahun 2022.

\"Pendaftaran calon anggota Komcad, dilakukan secara online terhitung mulai tanggal 1 bulan Maret hingga tanggal 8 bulan Mei 2022 mendatang,\" tegas Dandim.

Bagi ASN dan masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Komcad, caranya mudah. Tinggal ketik http://komcad.kemhan.go.id, lalu klik. Setelah itu, calon peserta tinggal mengisi data-data sesuai petunjuk, dan data yang diisi tersebut sebagai syarat pendaftaran menjadi calon anggota Komcad Pertahanan Negara. Ia juga menegaskan, tujuan Kemhan membuka pendaftaran bagi calon anggota Komcad yaitu untuk mengajak seluruh elemen baik ASN maupun masyarakat mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Anggota Komcad Pertahanan Negara yang dimaksud, kata Dandim, Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan memobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

\"Siapa itu komponen utama, yaitu Tri Matra, diantaranya TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh ASN dan masyarakat. Tunjukkan Bela Negera dengan ikut serta mendaftar sebagai calon anggota Komponen Cadangan Pertahanan Negara,\" jelasnya.

\"\"
\"\"

Perekrutan calon anggota Komcad Pertahanan Negara, sambung Dandim, ada tiga Jenjang Pangkat. Jenjang pertama yaitu Tamtama untuk jenjang pendidikan SMP sederajat. Jenjang kedua yaitu Bintara untuk jenjang pendidikan SMA sederajat, dan jenjang ketika yaitu Periwira untuk jenjang pendidikan Sarjana sederajat. Perekrutan calon anggota Komcad, juga ada syarat yang harus dipenuhi dan dilampirkan. Diantaranya, surat lamaran, KTP asli, foto kopi kartu keluarga, surat keterangan dari Lurah atau Kades, SKCK, foto kopi ijazah terakhir, surat keterangan sehat, daftar riwayat hidup, surat keterangan bersedia mengikuti LATSARMIL, surat izin dari universitas atau perusahaan, dan surat izin dari orang tua bagi calon yang belum keluarga. Syarat lainnya juga ada ketentuan batas usia 18 - 35 tahun.

\"Calon anggota yang memenuhi syarat dan diterima menjadi anggota Komcad, nantinya bakal mengikuti pelatihan khusus. Mumpung masih ada waktu, mari mendaftarkan diri melalui situs resmi yang sudah disiapkan. Dan perekrutan ini dilakukan atas dasar sukarela,\" demikian, Dandim 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP. ( rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Dandim 0428/Mukomuko Ajak ASN dan Masyarakat Ikut Bela Negara

Terkini

Terpopuler

Pilihan