Sambangi Kementrian, Disperkan Usulkan Program Sarpras Pertanian

Sambangi Kementrian, Disperkan Usulkan Program Sarpras Pertanian

LEBONG RU.ID- Sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan di daerah, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebong, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Lebong Rabu (16/2) kemarin Kembali mendatangi Kementerian Pertanian untuk mengusulkan program sarana dan prasarana dibidang pertanian. Dalam kunjungan ini sendiri juga dilakukan audiensi terkait tambahan bantuan yang mungkin kembali digelontorkan untuk Kabupaten Lebong.

\"Selain menyampaikan usulan terkait sarana dan prasarana pertanian, kedatangan kami juga berharap adanya perluasan serta pengembangan kopi dan jagung dan adanya alat mesin pertanian,\" jelas Plt Kepala Disperkan Kabupaten Lebong, Heri Parindo.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, pihak Disperkan Kabupaten Lebong juga berkesempatan menyampaikan aspirasi masyarakat ke Komisi IV DPR RI dan diterima langsung oleh anggota Komisi IV fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Haerudin Amin.

\"Selain Kementrian, kita juga mengajukan usulan ke DPR RI,\" tambahnya.

Lebih lanut Herdi menambahkan, saat ini Disperkan Kabupaten Lebong juga tengah berupaya untuk mendapatkan program dari Kementrian Pertanian, yang diawali dengan pemaparan perencanaan pembangunan daerah untuk tahun 2023 mendatang serta kilas balik pembangunan ditahun 2021 yang sudah dilaksanakan.

\"Harapan kita apa yang telah kita usulkan bisa diakomodir oleh pihak Kementrian, karena semua itu berkaitan dengan pembangunan di tengah masyarakat,\" tandas Kadis. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: