Ini Total Pelanggan PDAM Bengkulu Utara

Ini Total Pelanggan PDAM Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR RU.ID - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Ratu Samban (PDAM TRS) Bengkulu Utara (BU) terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang prima. Bahkan melalui unit pelayanan yang ada di hampir setiap kecamatan, terbukti lebih mempermudah proses pelayanan ke pelanggan, karena fokus pada masalah pembayaran, pemasangan, pelaporan, komplain dan kegiatan lainnya. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan 13.600 total pelanggan PDAM di Kabupaten Bengkulu Utara. Kabag Administrasi dan Keuangan PDAM TRS, Kurniawan menjelaskan, sejauh ini pelayanan yang diberikan sudah cukup baik dan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan di tahun ini. Bahkan ditahun sebelumnya, program PDAM yang berkaitan dengan akses air munum dan sanitasi berhasil membawa pulang predikat terbaik dari Kementrian PUPR dan menjadi nilai tambah dari BUMD ini. \"Di tahun kemarin semua program kerja berjalan dengan cukup baik dan kami harap hal serupa bisa terlaksana kembali untuk tahun ini, serta didukung dengan upaya peningkatan pelayanan ke pelanggan,\" jelas Iwan. Disinggung masalah besaran sumbangan PAD dari PDAM TRS BU, dirinya menjelaskan, belum ada setoran PAD dari PDAM dikarenakan pelayanan di PDAM belum mencapai 80 persen. Hal ini seperti tertuang dalam SE Mendagri nomer : 690/477/SJ tahun 2009 tentang kewajiban BUMD PDAM. Disebutkan jika pelanggan melebihi kuota 80 persen dari jumlah pelanggan maka diwajibkan membayar PAD, namun jika dibawah 80 persen tidak diwajibkan membayar PAD. \"Kami ini merupakan perusahaan yang bersifat pelayanan, jadi kami tidak bisa menentukan besaran capaian yang bisa kami dapatkan, sehingga kita belum mempunyai kewajiban untuk menyumbang PAD terkecuali jika capaian kami melebih target,\" tandasnya. (mae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: