Genjot Pembangunan, Pemdes Tik Teleu Titik Nol 3 Item Fisik

Genjot Pembangunan, Pemdes Tik Teleu Titik Nol 3 Item Fisik

Penentuan titik nol sekaligus peletakan batu pertama tiga item pembangunan fisik melalui serapan DD tahap II TA 2021 Desa Tik Teleu Kecamatan Tubei.

TUBEI RU.ID - Setelah sukses merealisasikan item prioritas pembangunan dan pemberdayaan melaui kucuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021 ini. Pemdes Tik Teleu, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, kembali menggenjot realisasi kucuran DD-ADD tahap II dengan melakukan titik nol pada tiga item pembangunan fisik. Data dihimpun, kegiatan titik nol tiga pembangunan fisik yang dipimpin langsung, Pejabat sementara (Pjs) Kades Tik Teleu, Januwarman, S.Pt, yang dilaksanakan, Rabu (13/10) berjalan lancar dan sukses. Proses penentuan titik nol tiga item pembangunan fisik tersebut berupa pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) volume 6 meter x 6 meter, plat dueker volume 3 meter x 0,8 meter sebanyak 5 titik dan peningkatan saluran irigasi/sederhana volume 35 meter ini, ditandai dengan peletakan batu pertama ketiga titik pembangunan. Hal ini pun disaksikan langsung, Kapolsek Lebong Atas, Sekcam Lebong Atas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Ketua Badan Permusyawarakatan Desa (BPD) bersama jajajaran dan perangkat desa setempat.

Disampaikan Januwarman, dengan dilakukan titik nol sebanyak tiga item prioritas pembangunan fisik melalui serapan DD tahap II TA 2021 ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan pembangunan di desa. \"Untuk meningkatkan pembangunan di desa melalui serapan DD tahap II ini, kita mulai dengan penetapan titik nol sebanyak tiga item pembangunan fisik. Ini ditandai langsung dengan peletakan batu pertama,\" kata Ijal, begitu Pjs Kades Tik Teleu itu kerap disapa. Dengan telah dilakukan titik nol peletakan batu pertama ini, ia berharap, dukungan penuh dari seluruh anggota BPD dan seluruh lapisan elemen masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tik Teleu. Bahkan, ia pun juga berharap dukungan dari semua pihak baik dari dinas terkait dan pihak lainnya. \"Guna mensukseskan realisasi ketiga item pembangunan fisik ini supaya berjalan lancar, tanpa hambatan dan sukses. Maka kita berharap dukungan penuh dari semua pihak,\" pintanya.
\"\"
Menurutnya, realisasi ketiga pembangunan fisik melalui DD tahap II ini, merupakan usulan dari masyarakat desa dan sudah melalui tahapan musyawarah desa dan sesuai dengan peraturan yang ada. Serta akan direalisasikan berdasarkan aturan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya. Untuk itu, ia pun berharap, dengan suksesnya dibangun ketiga item pembangunan fisik ini, kedepan bisa bermanfaat dan dinikmati seluruh masyarakat, serta dapat dijaga dan dipelihara secara dengan bersama. \"Kita berharap nanti apa yang telah sukses dibangun melalui serapan DD tahap II ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Serta kita jaga, pelihara dan rawat dengan bersama-sama, sehingga kedepan bisa menjadi ladang amal bagi kita semua,\" demikian Ijal. (oce)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: