Ajak Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Kerkap Tebar Benih Ikan

Ajak Jaga Ketahanan Pangan, Kapolsek Kerkap Tebar Benih Ikan

KERKAP RU.ID - Guna mendukung Program Ketahanan Pangan, Plh Kapolsek Kerkap, Polres Bengkulu Utara, IPDA. Ratno, SH bersama jajarannya, melaksanakan penebaran benih ikan lele di lingkungan asrama Kepolisian Polsek Kerkap, pada Selasa (23/3/2021).

Kepada RadarUtara.ID, Kapolsek Kerkap mengatakan, ada 1.000 benih ikan lele yang ia tebar di kolam asrama kepolisian ini. Tujuannya, tak lain untuk memberi contoh pada seluruh warga sekitar dalam rangka menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Setidak-tidaknya dengan melakukan penebaran benih ikan lele berjenis sangkuriang ini. Maka ketersediaan pangan para anggota Polsek tiga bulan kedepan bisa terantisipasi. Kalaupun bisa panen banyak artinya warga sekitar juga bisa ikut serta menikmatinya," kata Kapolsek.

Ia juga berharap, kegiatan yang telah dilakukan itu nantinya bisa menjadi percontohan bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kerkap, yang memiliki lahan kosong agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin selama masa pandemi virus Corona dan kalau perlu berkelanjutan seterusnya.

"Baik itu untuk kolam ikan atau penanaman sayur-sayuran atau apapun itu. Yang terpenting di tengah pandemi Covid-19 ini mari kita sama-sama menjaga ketahanan pangan dengan baik. Sehingga, ketika bangsa kita menghadapi situasi ekonomi yang sulit, kita semua tidak ada lagi yang menderita kelaparan," tandasnya. (sfa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: