Setahun, Air PDAM Mampet, Warga Ngadu ke Dewan

Setahun, Air PDAM Mampet, Warga Ngadu ke Dewan

KEPAHIANG RU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kepahiang kembali mendapatkan keluhan terkait pelayanan yang diberikan untuk masyarakat. Terbaru, Senin (03/20) kemaren, rombongan warga jalan Mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang, mendatangi DPRD Kepahiang dan mengadukan bahwa sejak 1 tahun terakhir, air di lingkungan tersebut tidak mengalir. Salah seorang perwakilan warga, Yasamir mengatakan, persoalan ini beberapa kali sudah dilaporkan ke managemen PDAM namun tidak direspon dan air tetap tidak mengalir. \"Dilaporkan ke PDAM sudah tapi tidak ada tindaklanjut. Bingung harus mengadu kemana, akhirnya kami ke DPRD,\" ungkapnya. Lantaran air PDAM sudah setahun tidak mengalir, lanjut Yasamir, terpaksa masyarakat menolak untuk membayar tagihan yang tetap dikeluarkan setiap bulannya. \"Karena airnya tidak ada, kami juga terpaksa tidak mau membayar tagihan,\" ujarnya. Sementara itu, Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP, terkait laporan warga ini, langsung memerintahkan seluruh anggota Komisi III untuk memanggil direktur PDAM dan Dinas PUPR terkait adanya bangunan pipa PDAM sehingga air cepat mengalir dan tak menjadi keluhan masyarakat. \"Kita minta Komisi terkait, panggil PDAM dan Dinas PU untuk segera menyelesaikan persoalan ini, jangan sampai berlarut-larut,\" demikian Windra. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: