Bikin Resah, Kades Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

Senin 14-10-2024,11:56 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Sikap tegas Mapolsek Putri Hijau menindak aksi balap liar yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Putri Hijau, khususnya di areal jalan poros perkebunan PT Air Muring, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah desa. 

Dalam konteks, ini masyarakat dan pemerintah desa mendukung penuh tindakan tegas yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Ini, dikarenakan aksi balap liar tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat umum. 

Dukungan, itupun disampaikan secara langsung oleh Kepala Desa (Kades) Karya Pelita, Kecamatan MSS, Ferdino Mustika, ST, saat mendatangi Mapolsek Putri Hijau pada Senin (14/10). 

"Kami mendukung penuh aksi pembubaran dan penindakan kepada para pelaku balap liar oleh pihak kepolisian Mapolsek Putri Hijau. Karena aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat secara umum, khususnya pengguna jalan," ujar Kades Karya Pelita, Ferdino Mustika, ST.

BACA JUGA:Masyarakat Diminta Cek DPT Online, PPK: Yang Ingin Pindah Memilih Bisa Diurus Mulai Sekarang

BACA JUGA:Pengalihan Jalur Hanya 6 Jam, Kini Lalin Via Ketahun-Batiknau Kembali Normal

Lebih lanjut, Kades, meminta kepada pihak kepolisian agar tidak segan menindak para pelaku balap liar khususnya yang berasal dari wilayah desanya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Agar ada shok terapi untuk mereka yang saat, ini masih nekat melakukan balap liar, khususnya para pemuda-pemuda kita yang masih berstatus pelajar. Mudah-mudahan dengan adanya tindakan dari pihak kepolisian, ini aksi balap liar di wilayah kita tidak terjadi. Karena selain meresahkan, balap liar tersebut juga mengancam keselamatan," tandasnya.

Terpisah Kapolsek Putri Hijau, AKP Didik Mujiyanto, SH, MH, melalui Wakapolsek Putri Hijau, Ipda I Gusti Ngurah Umarse, didampingi Unit Lantas Polsek Putri Hijau, Iis Diansyah, turut menegaskan kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Putri Hijau.

Gusti, meminta kepada seluruh pemuda khususnya para pelajar agar tidak melakukan aksi balap liar, selain menganggu kenyamanan umum, aksi tersebut juga dapat membahayakan keselamatan.

"Kami harap kegiatan balap liar ini bisa dihentikan, khususnya para pelajar ya. Kami tidak akan segan untuk membubarkan dan menindak tegas setiap aksi balap liar yang terjadi. Baik pelaku balap liar maupun, yang menonton akan sama-sama kita tindak," tegas Gusti.

BACA JUGA:Catat! Cara Cek Jadwal dan Lokasi SKD CPNS 2024

BACA JUGA:Virus Jembrana Ditularkan Lewat Gigitan Nyamuk dan Lalat, Puskeswan: Vaksinasi sedang Kita Usulkan ke Pemprov

Selain balap liar, Gusti, juga meminta kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor agar tidak menggunakan knalpot brong.

"Kami juga melarang keras penggunaan knalpot brong. Tolong lengkapi semua kendaraan sesuai standarnya. Bagi yang melanggar unit Lantas tidak akan segan menerapkan saksi tilang," tandasnya.

Kategori :