Antisipasi Genk Motor, Polres Bengkulu Utara Patroli Tempat-tempat Nokrong

Kamis 03-10-2024,14:58 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Polres Bengkulu Utara bentuk tim kusus untuk memburu genk motor, yang belakangan ini meresahkan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Tim yang sudah terlatih dan stanby di Polres Bengkulu Utara tersebut diberi nama Pegetor, yaitu Pemburu Genk Motor dan antisipasi aksi kelompok geng motor di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara.

Hal itu, dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bengkulu utara jelang  pelaksanaan Pilkada serentak 2024 .

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana mengakan, timsus pemburu ini terdiri dari  gabungan fungsi dari Polres Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Refleksi 22 Tahun Kecamatan Napal Putih, Infrastruktur Jalan Sebagai Layanan Publik Dasar Masih Jadi Tantangan

BACA JUGA:Program Replanting Sawit di Bengkulu Utara Masih Lanjut, Pengelolaan Diserahkan Penuh ke Poktan

Mereka terdiri dari anggota Satuan Samapta, Lantas, Intel, Reskrim serta Humas  yang selalu stanby di Mapolres  Bengkulu Utara . 

"Mereka semua sudah terlatih. Terutama untuk menangani genk motor, aksi tawuran dan kegiatan kenakalan remaja,"jelas Kapolres AKBP Lambe Patabang Birana, Kamis (3/10/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh timsus Pegetor ini dilaksanakan pada malam hari dengan melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi dan menindak aktivitas genk motor, balap liar, serta kejahatan jalanan lainnya yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Harapannya, kegiatan genk motor dan balap liar kerap kali menimbulkan gangguan keamanan, menyebabkan kecelakaan lalu lintas, dan bahkan potensi tindak kejahatan jalanan tidak ada di Kabupaten Bengkulu Utara,"kata Kapolres.

BACA JUGA:Harimau Sumatera Masih Teror Warga di Alas Bangun, BKSDA dan Polisi Berikan Himbau Ini ke Masyarakat

BACA JUGA:Nelayan Ketahun dan Putri Hijau Minta DKP Bengkulu Utara Segera ke Lapangan, Ini Pasalnya

Dalam melaksanakan patroli, personel melakukan pendekatan persuasif dan humanis dengan memberikan edukasi dan imbauan ditempat -tempat yang biasanya ngumpul atau nokrong anak motor.

"Petugas patroli ditempat biasanya mereka kumpul-kumpul, kira himbau agar membubarkan diri pulang ke rumah jika sudah sudah larut malam,"tandasnya.

Kategori :