Tertarik Sekolah di Dunia Kesehatan, Wajib Kuasai Pengetahun Dasar Ini

Kamis 03-10-2024,16:38 WIB
Reporter : Septi Maimuna
Editor : Septi Maimuna

Mata pelajaran seperti biologi, kimia, fisika, dan matematika sangat penting. Pastikan Anda memiliki nilai yang baik di bidang-bidang ini.

Pendidikan medis memerlukan kemampuan belajar mandiri dan keterampilan manajemen waktu yang baik karena beban belajar yang berat.

Jika ada ujian masuk khusus untuk program medis, seperti Ujian Saringan Masuk Kedokteran (USM) atau tes lain yang relevan, pastikan Anda mengikuti kursus persiapan untuk memaksimalkan hasil.

BACA JUGA:Breakout akibat Tidak Cocok dengan Skincare atau Purging ya? Begini Cara Membedakannya!

BACA JUGA:Jangan Minum Soda Saat Haid, Karena Bisa Sebabkan Beberapa Hal Berikut!

3. Mempersiapkan Dokumen Pendaftaran

Pastikan Anda memiliki semua dokumen yang diperlukan untuk mendaftar, agar tidak keteteran dan bisa melanjut ke tingkat selanjutnya.

Siapkan transkrip akademik yang menunjukkan kinerja akademis selama sekolah menengah.

Minta rekomendasi dari guru, dosen, atau supervisor yang bisa mendukung, terutama dari orang-orang yang mengenal kemampuanmu dalam sains atau kegiatan ekstrakurikuler yang relevan.

Banyak program medis membutuhkan esai atau surat motivasi, pastikan sampaikan semua motivasi dan alasan yang relevan mengapa harus menempuh penndidikan di bidang medis.

BACA JUGA:Hindari Bengkak Pada Wajah, Saat Makan Mie Instan di Malam Hari

BACA JUGA:Perawatan Wajah di Malam Hari yang Cocok untuk Kulit Berminyak Agar Tetap Glowing

4. Penguasaan Bahasa

Jika berencana melanjutkan pendidikan di luar negeri atau di institusi yang menggunakan bahasa asing, pastikan kemampuan bahasamu sudah memenuhi standar. 

Jika diperlukan, ikuti tes bahasa seperti TOEFL atau IELTS untuk membuktikan kemampuan berbahasa Inggris.

Pelajari terminologi medis dalam bahasa asing, karena familiarisasi dengan istilah medis dalam bahasa yang digunakan di sekolah tujuan akan sangat membantu.

Kategori :