Liburan di Pulau Tikus Bengkulu Jadi Kenangan yang Tak Terlupakan

Minggu 29-09-2024,09:12 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Bengkulu merupakan sebuah destinasi wisata yang mungkin belum banyak didengar namanya, menyimpan keindahan alam yang memukau. 

Salah satu permata tersembunyi bernama Pulau Tikus, sebuah pulau kecil yang mempesona dan tidak boleh diabaikan begitu saja.

Berlokasi hanya 10 kilometer dari ibu kota Bengkulu, pulau seluas 1,5 hektar ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan lantaran keindahan alamnya yang memukau.

Bagi para pengunjung yang berniat menjelajahi Pulau Tikus, akses transportasi air bisa ditempuh dengan kapal nelayan atau speedboat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu, Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

BACA JUGA:Atasi Kaki Pecah-cecah dengan Petroleum Jelly, Auto Kembali Mulus

Pulau Tikus yang berlokasi di dekat Pulau Panjang, bukan cuma destinasi wisata bahari terkenal di Kota Bengkulu saja, namun juga menyajikan keindahan alam yang tak terlupakan.

Dengan luas kurang lebih 2 hektar dan dikelilingi oleh terumbu karang, pulau ini menjadi rumah bagi fauna laut yang bervariasi.

Para pengunjung bisa menikmati kehidupan bawah laut yang mempesona melalui snorkeling, sembari bermain pasir atau berenang di pantai yang aman.

Kejernihan perairan yang ada di sekitar pulau ini juga sangat terjaga, karena adanya terumbu karang yang melindunginya dari gelombang pantai besar.

BACA JUGA:Jangan Sampai Mengganggu Kenyamanan, Ini 7 Bahan Alami untuk Atasi Bau Mulut

BACA JUGA:Tips Glowing dengan Batang Seledri yang Ternyata Bisa Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Tetapi, keindahan ini tidak lepas dari tantangan. 

Seiring berjalannya waktu, Terumbu karang Pulau Tikus mengalami kerusakan akibat tangan-tangan usil yang merusak lingkungan.

Walaupun upaya konservasi diperlukan untuk menjaga kelestariannya, pulau ini tetap memberikan pemandangan alam yang memukau.

Kategori :