BKSDA Pindahkan Perangkap Harimau dari Gembung Raya ke Kinal Jaya, Ini Alasannya

Senin 23-09-2024,14:59 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- BKSDA Bengkulu memutuskan untuk memindah perangkap Harimau Sumatera yang sebelumnya sempat terpasang di wilayah Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih ke Desa Kinal Jaya, Kecamatan Napal Putih pada Senin (23/9) hari ini.

Pemindahan perangkap Harimau Sumatera ke Desa Kinal Jaya, ini bukan tanpa alasan. Ini, disebabkan karena teror atau interaksi negatif oleh Harimau Sumatera dengan masyarakat di Desa Kinal Jaya sangat meresahkan.

"Belakangan ini Harimau tersebut sering muncul di Desa Kinal Jaya. Bahkan beberapa ternak masyarakat sempat jadi korban. Nah, untuk mengatasi interaksi negatif tersebut maka hari ini kita sepakat memindahkan perangkap Harimau yang sebelumnya terpasang di Desa Gembung Raya, ke Desa Kinal Jaya," ungkap Kepala BKSDA Resort Putri Hijau, Mustadin.

BACA JUGA:Pemdes Lubuk Lesung Sukses Laksanakan Musdes RKPDes 2025 dan MDST Hasil Pekerjaan TA 2024

BACA JUGA:Ribuan Warga Batik Nau Deklarasi Dukung Arie-Sumarno di Pilkada Bengkulu Utara

Diharapkan Mustadin, pemindahan perangkap Harimau ke Desa Kinal Jaya ini diharapkan nantinya dapat membuahkan hasil.

"Mudah-mudahan membuahkan hasil. Dan pemindahan perangkap ini kita harapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pintanya.

Kendati demikian, Mustadin, tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tidak terlena dengan situasi yang ada. Artinya, setiap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar tetap berhati-hati.

"Ternak tetap jangan dilepas liarkan. Dan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah usahakan tetap waspada, jangan pergi sendirian," demikian Mustadin.

Kategori :