Susun RKPDes T.A 2025, Pemdes Durian Amparan Lakukan Musdes

Sabtu 21-09-2024,18:38 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Jum’at (20/9), telah dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Pembangunan Desa yang digelar di Kantor Desa Durian Amparan Kecamatan Batik Nau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi PMD, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa Durian Amparan, BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan unsur lain yang terkait di desa.

Musdes ini diagendakan dalam rangka penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun 2025.


Rapat penyusunan RKPDes Durian Amparan--

Setelah dilakukan pembahasan terhadap pencermatan ulang RPJM Desa dan RKP Desa tahun berjalan, selanjutnya seluruh peserta musdes menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKP Desa.

“Ini merupakan sebuah tahapan untuk memetakan pembangunan dan kebutuhan Desa di tahun yang akan datang, gagasan semua unsur sangatlah penting, karena semua orang bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan desa, baik dalam sektor pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Nur Khotimah, S.IP selaku Kasi PMD Kecamatan Batik Nau.

Kepala Desa Durian Amparan, Ade Indra Gunawan, juga mengajak masyarakat untuk dapat mengusulkan segala kebutuhan untuk program Pemdes Durian Amparan di Tahun 2025.

Adapun usulan masyarakat dari kegiatan musyawarah desa RKPDes Durian Amparan TA 2025 diantaranya, rehab gedung paud, rehab jembatan gantung, pembangunan sumur bor, serta usulan lainnya. (Adv)

Kategori :