Jajanan yang Lagi Viral di Arga Makmur, Intip Resep Mochi Disini

Kamis 05-09-2024,10:10 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

* Selai coklat

BACA JUGA:Lezat dan Bergizi Tinggi, Ini Resep Bubur Jewawut Khas Bengkulu

BACA JUGA:Resep Simpel Kue Satu alias Kue Sagu, Makanan Tradisinal Bengkulu

Cara membuat:

1. Siapkan wadah, masukan tepung ketan putih, gula pasir, maizena, minyak goreng, garam, pasta vanilli, kemudian masukan susu cair full cream, aduk sampai semua larut.

2. Seusai larut, Tuang dalam wadah kotak yang telah dioles minyak goreng, masukan ke dalam kukusan atau klakat yang sebelum nya sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai mendidih dan beruap banyak, kukusan adonan mochi sekitar 30 menit atau sampai matang.

3. Sembari menunggu mochi matang, mixer whipcream cair sampai kental dan beku, kemudian masukan ke dalam plastik segitiga.

4. Jika mochi sudah matang, angkat mochi dari kukusan, kemudian pindahkan ke dalam alas silikon, uleni dengan spatula / scraper karena kondisi adonan masih sangat panas, kalau sudah dingin lanjut uleni dengan tangan hingga menjadi adonan yang lembut dan lentur

BACA JUGA:Resep Bolu Som, Kue Tradisionalnya Orang Bengkulu yang Tak lekang oleh Zaman

BACA JUGA:Ternyata Ini 3 Manfaat Memanaskan Mesin Motor di Pagi Hari

5. Bagi adonan menjadi 11 bagian dengan berat 31 gr, kemudian bulatan, 3 bulatan diberi tambahan pewarna merah, 3 bulatan lagi diberi tambahan pewarna ungu. Kalau ingin lebih mudah ketika adonan masih cair sebelum dikukus, adonan dapat dibagi menjadi beberapa bagian kemudian beri warna lalu kukus.

6. Taburi alas kerja dengan tepung maizena yang disangrai, ambil satu bulatan Berwarna merah, pipihkan dengan rolling pin, isi bagian tengah dengan whipcream, beri selai, potongan strawberry, lalu tutup lagi dengan whipcream. Setelah itu tutup rapat dengan merekatkan sisi satu dengan lainnya, kunci sembari dibulatkan.

7. Setelah dibulatkan, taburi permukaan dengan maizena yang sudah disangrai. Ambil satu bulatan berwarna ungu, pipihkan, beri whipcream, tambahkan potongan anggur, dan beri lagi dengan whipcream. Kemudian tutup rapat. Untuk warna putih pipihkan dengan rolling pin, isi whipcream, beri selai coklat, isi kembali dengan whipcream, kemudian tutup rapat, oles dengan maizena yang telah disangrai.

8. Letakan mochi diatas papercup.

9. Semprot atas mochi dengan whipcream kemudian hias dengan potongan buah strawberry, anggur dan potongan coklat.

Kategori :