Bacaan Doa agar Orang Tua Diberi Kesehatan, Umur Panjang dan Bahagia

Selasa 13-08-2024,18:23 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

“Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil.”

“Begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah di antara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.”

BACA JUGA:Doa agar Mau Pasangan Rujuk dan Terhindar dari Perceraian

BACA JUGA:Mustajab! Ini Doa yang Bisa Mendatangkan Rezeki di Hari Jumat

2. Doa untuk orang tua agar sehat dan bahagia

Allahummaghfirlii, waliwaalidayya, war hamhumma, kamaa rabbayaanii shagiiraa

Walijami’il muslimina, walmuslimaati, walmu’miniina, wal mu’minaati, al ahyaa’i minhum wal amwati, wataabi’ wabainanaa, wa bainahum bil khairaati, rabbighfir warham wa anta khairur raahimiina.

Walaa quwwata, illa biilaahi ‘aliyyil adzim.

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku dan kasihanilah kedua orang tuaku sebagaimana kedua orang tuaku megasihiku ketika aku masih kecil.

Begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan.

Ya Allah berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Mu.”

BACA JUGA:Doa Meminta Takdir yang Baik, Bacakan dengan Kesungguhan Hati

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Merayakan Ulang Tahun dalam Islam? Ini Jawaban dan Doanya

3. Doa agar orang tua diberi umur panjang

Allahumma atil umara walidaya wa ahsin khatimatuhu, waghfirlahu warhamhu, waj’alhu min ahlil jannah.

Kategori :