Camat Kirim Surat ke BKSDA Bengkulu untuk Sikapi Teror Harimau Sumatera

Selasa 13-08-2024,14:01 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Diakui, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, teror Harimau Sumatera kepada masyarakat di wilayah kerjanya sampai hari, ini masih terus terjadi. Menyikapi hal, tersebut Camat, mengaku pihaknya telah berkirim surat kepada BKSDA Bengkulu. 

"Hari ini kita kirimkan surat ke BKSDA Bengkulu," ujar Camat, Selasa (13/8).

Melalui surat tersebut, Camat, meminta kepada pihak BKSDA Bengkulu agar segera melakukan upaya-upaya konkret dilapangan dalam mengatasi teror Harimau Sumatera tersebut.

"Jika diperlukan untuk dipasang perangkap, kami berharap ke pihak BKSDA untuk melakukannya. Karena intensitas kemunculan Harimau Sumatera di wilayah perkebunan masyarakat ini hampir setiap hari. Sehingga masyarakat resah," pintanya.

BACA JUGA:Petani di Karya Jaya Optimis Produksi Padi di Musim Kedua Tahun Ini Tetap Terpenuhi

BACA JUGA:Sebagian Besar Pengurus BUMDes Tak Bisa Pertanggung Jawabkan Kegiatannya

Pada prinsipnya, Camat, meminta teror Harimau Sumatera di areal pemukiman warga ini bisa disikapi.

Camat mencemaskan, jika tindakan konkret di lapangan tidak segera dilakukan dan teror ini terus dibiarkan, maka akan terjadi konflik antara satwa dan manusia.

"Bila memungkinkan, Harimau tersebut bisa diamankan dan dipindahkan ke habitatnya yang lebih jauh. Kita mengkhawatirkan jika kondisi, ini terus dibiarkan akan terjadi konflik antara satwa dan manusia. Dan kita tidak menginginkan konflik itu terjadi," tegasnya. 

Kategori :