Realisasikan DD Tahap II, Pemdes Lubuk Lesung Laksanakan Titik Nol dan Pembagian Bibit Ayam

Kamis 08-08-2024,14:02 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

LAIS, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Lubuk Lesung Kecamatan Lais sukses merealisasikan Dana Desa Tahun Anggaran 2024 dengan melakukan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan titik nol pembangunan rabat beton dengan panjang  152 m. 

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa setempat, Kamis (8/8).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Lais, Kepala Desa Lubuk Lesung, bhabinkamtibmas, babinsa, BPD, Kadun, perangkat desa dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Lais, Venti Herlina, S. STP, M.Si,  menegaskan kepada seluruh masyarakat Desa Lubuk Lesung agar bersama mendukung dan mengawasi andai kata jika dalam pelaksanaan kegiatan ada kejanggalan.

“Saya berharap agar masyarakat memberikan masukan yang positif,” ujar Camat.

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Desa Lubuk Lesung, pemerintah desa juga mengadakan program pembagian bibit ayam kepada warga.

Sebanyak 700 ekor bibit ayam dibagikan kepada warga, dimana per Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan berupa 4 ekor ayam.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Lubuk Lesung, Ajis Syafa’ah A.MA, mengatakan, pembagiat bibit ayam ini adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam mendukung program pemerintah mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan nasional.

Diungkapkan pula oleh Ajis, pihaknya sengaja memilih bibit ayam sebagai sarana penguatan pangan sesuai dengan usulan dari masyarakat.

“Dengan adanya program ini diharapkan bisa membantu warga Desa Lubuk Lesung dalam meningkatkan ketersediaan pangan mandiri melalui peternakan ayam,” ungkap Ajis. (Adv)


Pelaksanaan titik Nol Desa Lubuk Lesung--

Kategori :