Kumpulan Doa Masuk Surga tanpa Hisab, Bisa Diamalkan Tiap Selesai Sholat

Senin 08-07-2024,04:08 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Surga merupakan tempat terindah yang dijanjikan Allah SWT bagi umat muslim yang beriman dan bertakwa. Untuk mendapat surga, kita wajib berusaha mengerjakan banyak amal saleh, terutama berdoa.

Berikut ini kumpulan bacaan doa masuk surga yang bisa diamalkan umat muslim setiap selesai sholat.

Dengan mengamalkan doa memohon masuk surga, Allah Swt akan mendengar doa-doa itu dan menempatkan kita di surga terbaiknya.

1. Doa mohon masuk surga

Qulillaahumma maalikal mulki tu'til mulka man tasyaa-u watanzi'ul mulka mim man tasyaa-u wa tu'izzu man tasyaa-u wa tudzillu man tasyaa-u biyadikal khairu innaka 'alaa kulli syai-in qadiir. Tuulijul laila fin nahaari wa tuulijun nahaara fil laili wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyaa-u bighairi hisaab.

Artinya: "Katakanlah, 'Wahai Tuhan yang memiliki kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerjaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mu lah segala kebajikan. Sesungguhnya masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab.'" (QS Ali Imran ayat 26-27)

BACA JUGA:Disebut Hari yang Paling Istimewa, Ini Bacaan Doa Asyura 10 Muharram Lengkap dengan Artinya

2. Doa masuk surga yang kekal

Allohumma inni as-aluka imanan la yartaddu wa na'iman la yanfaddu wa murofaqata nabiyyika muhammadin shollallahu'alaihi wa sallama fi a'la jannatil khuldi.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu keimanan yang tidak membimbangkan, kenikmatan yang tidak ada habis-habisnya, dan mengawani nabi-Mu Muhammad Saw di surga tertinggi yang kekal."

3. Doa masuk surga dan dijauhkan dari neraka

Allaahumma innii as-alukal jannah wa a'uudzu bika minan-naar.

Artinya: "Ya Allah, aku mohon kepada-Mu surga, dan aku berlindung kepada-Mu dari neraka."

4. Doa mohon masuk surga firdaus

Allahumma innii as-alukal jannatal firdausal a'laa bighoiri hisaab wa laa 'adzaab.

Kategori :