Cara Bersihkan Kamar Mandi dengan Garam, Metode Efektif Wajib untuk Dicoba

Minggu 23-06-2024,15:28 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Kebersihan kamar mandi memang wajib dijaga dengan baik. Mengingat ruangan yang satu ini sangat gampang lembap, bau hingga berkerak lantaran bersentuhan langsung dengan air setiap hari.

Kondisi seperti ini mengharuskan kita untuk sering melakukan pembersihan. Jangan menunggu noda sampai berkerak dulu, sebab hal ini akan sangat menyulitkan saat proses pembersihan.

Kalau tidak rajin dibersihkan kerak ini dapat berubah menjadi noda di dinding dan kamar mandi kamu. Jika kamu sedang mencari alternatif untuk membersihkan kerak di dalam toilet, kamu bisa menggunakan garam. 

Selain menjadi bumbu dasar makanan, garam ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kerak di toilet. Untuk membersihkan kerak menggunakan garam ini tentu bukan asal tabur saja. Lalu bagaimana cara membersihkan kerak di kamar mandi dengan garam?

BACA JUGA:Awas, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Bau Badan

Cara memakai Garam untuk Membersihkan Kamar Mandi bisa kamu tiru dibawah ini:

1. Garam sebagai Pengikis Kerak Kamar Mandi

Campurkan garam dengan sedikit air untuk dijadikan pasta, kemudian oleskan pada area yang terkena kerak. Biarkan selama beberapa saat sebelum membersihkannya dengan spons ataupun sikat. Kamu akan terkejut melihat betapa gampangnya kerak tersebut terangkat.

2. Garam sebagai Pembersih Porselen

Campurkan garam dengan cuka untuk dijadikan pasta, kemudian oleskan pada permukaan porselen yang kotor. Biarkan sekitar beberapa menit sebelum membersihkannya dengan kain lembut ataupun spons. Hasil akhirnya, porselen akan tampaj bersinar kembali seperti baru.

BACA JUGA:Berkali-kali Dibubarkan tak Pernah Mempan, Siapa Back Up Dibalik Beroperasinya Warem di Ketahun?

3. Garam untuk Menyegarkan Saluran Pembuangan

Caranya, campur garam dengan baking soda dan cairan pencuci piring, kemudian tuangkan campuran tersebut ke dalam saluran pembuangan. Tunggu beberapa menit sebelum dibilas dengan air panas. Lakukan secara rutin untuk menjaga saluran pembuangan tetap bersih dan segar.

4. Garam sebagai Penghilang Noda

Campurkan garam dengan cuka atau air lemon untuk dibuat menjadi pasta, kemudian oleskan pada noda yang hendak dihilangkan. Gosok secara perlahan dengan sikat atau spons, kemufian bilas dengan air bersih. Kamu akan terkejut melihat betapa efektifnya garam dalam menghilangkan kerak yang membandel.*

Kategori :