Manfaat Membaca Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil, Bikin Hajat Cepat Terkabul!

Jumat 21-06-2024,04:23 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Salah satu amalan dzikir yang poluler yaitu amalan dzikir hasbunallah wanikmal wakil.

Amalan dzikir hasbunallah wanikmal wakil mempunyai manfaat yang luar biasa, khususnya dalam hal melindungi diri dari kedzoliman dan kesulitan hidup.

Dzikir adalah ibadah paling ditekankan dalam agama Islam untuk bisa diamalkan secara rutin, bahkan jika bisa setiap hari.

Sangatlah rugi jika seorang Muslim tidak pernah berdzikir di dalam hidupnya. Berdzikir mempunyai banyak sekali manfaat.

Selain bisa mendekatkan diri kepada Allah, berdzikir juga akan menghadirkan kebaikan yang banyak bagi kita, seperti mendapat pahala, urusan dipermudah, dan masih banyak lagi.

Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil adalah dzikir yang bisa melindungi diri dari kedzoliman. Bacaan dzikir dengan memakai kalimat ini sangatlah terkenal.

BACA JUGA:Ini 4 Hal yang Harus Dipersiapkan Jika Ingin Berwisata ke Pusat Latihan Gajah Seblat, Bengkulu

Dzikir ini jika diamalkan dengan penuh kesungguhab maka akan melindungi orang tersebut dari kejahatan atau kedzoliman. Tentu saja atas izin dari Allah SWT.

Hasbunallah Wanikmal Wakil atau yang lengkapnya yairu Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir, 

Yang artinya “Cukuplah bagi kami Allah sebagai penolong dan Dia adalah sebaik-baik pelindung.”

Dari bacaan dzikir ini bisa diartikan kalau apapun bahaya yang terjadi, kita wajib yakin bahwa kekuatan Allah jauh lebih besar dan bisa menolong kita.

Di dunia ini memang tak dapat sepenuhnya lepas dari hal-hal buruk sebab itulah keseimbangan. Tetapi, kita berusaha berikhtiar supaya Allah senantiasa melindungi kita dari hal-hal buruk.

BACA JUGA:Kaum Wanita Wajib Tahu 10 Manfaat Daun Kelor Ini, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil memberi tanda bahwa sebagai makhluk yang lemah kita wajib memasrahkan segalanya kepada Allah.

Kedzoliman dan keburukan yang menimpa kita juga sesungguhnya sudah diizinkan oleh Allah untuk terjadi. Tetapi pasti ada hikmah di balik itu semua, sebab Allah adalah sebaik-baiknya perencana dengan semua ketetapannya.

Kategori :