4 Keistimewaan Membaca Subhanallah, Hapuskan Dosa hingga Terhindar dari Kesulitan

Selasa 14-05-2024,03:35 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Apakah kamu pernah bertanya-tanya apa keutamaan mengucap "Subhanallah"? Berdzikir adalah bagian dari mengingat Allah yang dapat dilakukan umat Islam di mana saja dan kapan saja. 

Mengucap Subhanallah yaitu amalan kecil dengan pahala besar jika dilakukan dengan ikhlas. Setiap muslim percaya dengan mengingat Allah SWT baik di pagi, siang, atau malam hari sehingga membawa manfaat di dalam kehidupan. 

Lantas apa saja manfaat dari membaca Subhanallah? Berikut ini 4 manfaat yang terkandung dari membaca dzikir ini.

BACA JUGA:Beli Rumah Tapi Masih Pakai SHGB? Begini Cara Mengubahnya Agar Menjadi SHM

1. Hidup Lebih Mudah 

Salah satu manfaat yang paling berharga setelah membaca Subhanallah yaitu hidup menjadi lebih mudah, baik di dunia ataupun akhirat. 

Keistimewaan ini menjadi dambaan bagi setiap orang supaya umat Islam lebih berani menghadapi segala sesuatu yang terjadi ke depan lantaran yakin Allah SWT akan selalu menolong. Semuanya menjadi lebih gampang dengan mengingat Allah, seperti mengucap Subhanallah.

2. Menghapus Dosa 

Mengingat Allah atau berdzikir dengan ikhlas akan bermanfaat dalam menghapus dosa. Membaca Subhanallah yaitu salah satu cara untuk mengingat Allah, yang membawa berbagai manfaat.

Kebanyakan umat Islam percaya bahwa dosa mereka akan berlipat ganda dari hari ke hari sehingga mereka harus bertaubat dengan berdzikir dan membaca Subhanallah sebagai doa untuk melindungi diri dari siksa neraka.

BACA JUGA:Ini Doa yang Bisa Dipanjatkan Ibu Agar Anak Perempuannya Segera Bertemu Jodoh

3. Lebih Sabar 

Berdzikir mengucap Subhanallah dipercaya bisa memberi kesabaran dalam menghadapi segala sesuatu ke depan. Setiap muslim menyadari kalau untuk memperoleh hasil yang indah memerlukan kesabaran yang lebih. 

Kebanyakan Muslim percaya kalau kesabaran akan memperoleh hasil yang bermanfaat.

4. Tiket ke Jannah 

Kategori :