Meskipun Disebut Raja Jalanan, Ternyata RX King Juga Memiliki Banyak Kekurangan

Jumat 03-05-2024,19:30 WIB
Reporter : Rendi Bintara Yudha
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- RX King adalah motor yang mendapatkan julukan raja Jalanan, akan tetapi motor ini masih saja memiliki banyak kekurangan. 

Motor Dua tak yang menjadi idola dari banyak bikers ini, memang memiliki performa yang terbilang bandel. Selain itu tenaga dari RX king memang tidak akan kalah jika di adu dengan motor-motor lainnya.

Produksi Motor RX King memang telah dihentikan oleh Yamaha sejak tahun 2008 silam, namun meskipun begitu pamor dari motor ini tidak habis lantaran penggemarnya sudah sangat banyak.

BACA JUGA:4 Motor Bebek Bekas Paling Tinggi Peminatnya di Tahun 2024, Harga Dibawah Rp10 Juta

Berikut kelemahan dari Motor RX King 

1. Boros Konsumsi Bensin 

Motor RX King memang sangat terkenal boros dalam konsumsi bensin, hal ini lantaran motor 2 tak yang memang dirancang memiliki kecepatan tinggi sehingga akan banyak menguras bensin.

Borosnya Konsumsi Bensin RX King bakal lebih terasa jika berkendara di tengah kecamatan Kota Besar.

2. Oli Samping Tidak Boleh Tekor

Motor RX King juga bergantung dengan pasokan oli samping, hal ini karena oli samping yang berfungsi sebagai pelumas sekaligus pembakaran dalam mesin.

Oleh sebab itu oli samping dari RX King tidak boleh tekor hal ini bisa berpengaruh pada performance mesin.

Selain itu jika oli samping mengalami kekeringan maka akan membuat seher serta boring akan lecet karena tidak adanya pelumasan dalam gesekan.

BACA JUGA:Walau Terlihat Tangguh, 5 Zodiak ini Sebenarnya Berhati Lembut Bak Hello Kitty

3. Kampas Kopling Cepat Habis

Meskipun dikenal sebagai motor yang memiliki performa awet dan tangguh, beberapa part dari RX king juga memiliki usia pakai. Ada beberapa part dari RX king yang harus dilakukan pengecekan secara rutin. Salah satunya adalah bagian dari kampas kopling yang cepat habis.

Kategori :