Cara Membuat Wedang Kopi Rempah, Minuman Hangat Penambah Semangat

Senin 18-03-2024,09:04 WIB
Reporter : Suhendra FA
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Kopi merupakan bahan minuman yang kaya akan manfaat dan bisa disajikan dalam berbagai bentuk dan cara. Salah satu yang banyak disukai yaitu, wedang kopi rempah.

Wedang Kopi Rempah adalah minuman hangat yang sangat cocok Anda nikmati di musim hujan atau sebagai penambah semangat di pagi hari

Wedang kopi rempah ini juga termasuk minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari beberapa bahan campuran kopi bubuk, rempah-rempah, dan bahan-bahan lainnya yang memberikan rasa yang unik dan nikmat. Minuman ini memiliki aroma harum rempah yang menggugah selera serta rasa kopi yang kuat dan membangkitkan semangat.

BACA JUGA:Buka Bersama Arie Septia Adinata, Imron Rosyadi jadi Imam Solat Maghrib

Menurut Ahli Kuliner, wedang kopi rempah adalah minuman hangat yang sempurna untuk dinikmati di musim hujan atau sebagai sumber energi di pagi hari. 

"Rasa kopi yang kuat dipadu dengan aroma rempah yang khas membuat wedang kopi rempah menjadi minuman yang sangat menggugah selera dan menyegarkan," kata Ahli Kuliner.

Lantas bagaimana cara pembuatannya? Berikut adalah resep sederhana untuk membuat wedang kopi rempah yang lezat dan menyegarkan.

BACA JUGA:Jangan Konsumsi Kopi dengan 3 Jenis Makanan Ini, Nomor 1 Kerap Jadi Kombinasi Idaman

Bahan-bahan yang harus di siapkan :

- 2 sendok makan kopi bubuk

- 2 gelas air

- 2 batang kayu manis

- 4 butir cengkeh

- 2 potong jahe, memarkan

- Gula secukupnya

Kategori :