Ini Dia 4 Batu Akik Paling Mahal dan Paling Dicari oleh Kolektor di Indonesia

Senin 04-03-2024,19:07 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID-  Selain bentuknya yang unik, batu akik juga memiliki karakter yang berbeda. Dan hal, itu bisa menjadi pertimbangan bagi Anda, dalam membeli batu mulia. 

Selain keunikannya, batu akik juga bisa dijadikan produk investasi yang tak kalah dengan emas loh.

Nah, berikut ini jenis batu akik termahal dan terpopuler di Indonesia yang paling banyak di cari oleh kolektor di Indonesia:

1. Batu Akik Kecubung

Batu, ini tergolong sebagai batuan mineral kuarsa atau jenis mineral berstruktur kristal heksagonal dengan tingkat kekerasan hingga 7 Mohs.

Batu amethyst (kecubung) adalah batu mulia yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.

Selain itu, batu ini juga dianggap sebagai pembangkit aura, baik untuk kecantikan atau untuk menambah kewibawaan.

BACA JUGA:Sudah Finger Print dan Chipset Snapdragon, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Hanya Rp2 Jutaan

2. Batu Akik Kalsedon

Batu kalsedon, ini termasuk batu mulia yang tidak sekeras kuarsa murni dan terdapat di rongga batuan vulkanis. Motif yang unik membuat kalsedon dapat dihargai tinggi.

Selain tekstur dan warnanya, kolektor meyakini kalsedon memiliki pengaruh positif bagi pemiliknya. Di sisi lain, batu akik kalsedon dianggap dapat menarik rezeki dan meningkatkan optimisme.

3. Batu Akik Topaz

Batu Topaz dihargai tinggi karena menjadi salah satu batu terkeras yang mempunyai nilai kekerasan mencapai 8 Skala Mohs.

Batu topaz berkualitas baik memiliki kilau bercahaya, terang, warnanya bening dan dingin dan licin jika disentuh. Dan batu Topaz dipercaya mampu menggambarkan karakter dan kepribadian pemiliknya.

BACA JUGA:Bulog Pastikan Stok Beras Bengkulu Utara Aman Hingga Ramadhan

Kategori :