5 Golongan Orang Ini Akan Masuk Neraka Meski Rajin Sholat, Bertaubatlah Sebelum Terlambat

Selasa 30-01-2024,20:46 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Sholat lima waktu menjadi kewajiban setiap umat muslim. Sholat akan menjadi amal yang pertama kali dihisab pada hari kiamat. 

Bahkan dengan mengerjakan sholat  bisa menyelamatkan seseorang dari siksa api neraka. Namun demikian, ada juga golongan manusia yang meskipun rajin mengerjakan sholat lima waktu namun tetap dimasukkan di neraka dan mendapat murka Allah SWT pada hari kiamat. Mereka diantaranya, yaitu :

1. Orang yang sholat tapi percaya dengan dukun.

Perbuatan musyrik merupakan hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Oleh karena itu, bagi orang yang memiliki kesyirikan dihatinya, meskipun dirinya selalu mengerjakan salat lima waktu namun murka Allah tetap menimpanya.

BACA JUGA:Tugas KPPS 1 Sampai 7 Pada Pemilu 2024, Selengkapnya Chek Disini

2. Orang yang Sholat tapi sering mengumpat dan menggunjing.

Orang yang sholat namun suka menggunjing maka tetap akan dimasukkan ke dalam neraka. Sebab, menggunjing atau mengumpat jadi salah satu hal yang dimurkai Allah SWT.

3. Orang yang sholat tapi menelantarkan anak yatim.

Orang yang rajin sholat namun tidak memperdulikan atau menelantarkan anak yatim, maka akan di masukan ke dalam neraka oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Berapa Kali Sih, Makan Mie Instan yang Baik Bagi Tubuh? Berikut Penjelasan Ahli Gizi

4. Orang yang sholat tapi berdusta.

Berdusta merupakan perbuatan yang dianggap remeh, namun siapa sangka perbuatan ini dapat menyebabkan seseorang masuk ke dalam neraka sekalipun seseorang itu mengerjakan salat lima waktu.

5. Orang yang sholat tapi minum khamar.

Adapun golongan yang merugi dan dimasukkan ke dalam neraka meski dirinya mengerjakan salat lima waktu yakni orang yang sering minum khamar. 

Dijelaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad bahwa, siapa yang minum khamar maka salatnya tak akan diterima selama 40 hari.*

Kategori :