Desain Rumah Sederhana Bebas Hutang, Biaya Rp100 Juta Ternyata Bisa Mewah dan Kece Banget!

Selasa 23-01-2024,11:18 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Kira-kira dengan bujet dibawah Rp100 juta bisa miliki rumah enggak ya? Lalu, bagaimana bentuk rumah dengan biaya 100 juta kira-kira seperti apa, ya?

Dengan bajet diatas, ternyata bisa memiliki bangunan rumah mewah dan estetik kekinian.

Diulasan kali ini, ada beberapa contoh desain rumah dan tips dengan bajet rendah. Langkah pertama yang dilakukan oleh pemilik adalah harus memiliki tanah lokasi yang bakal dibangun.

Harga rumah tersebut bisa mahal dikarenakan sebagian orang belum memiliki tanah, apalagi saat ini harga tanah di wilayah tertentu relatif mahal.

Setelah memiliki tanah, carilah tukang yang paham dengan kontruksi gambar dan usahakan mengikuti instruksi pemilik rumah. Dengan begitu, pekerja bisa mengikuti gambar.


Desain Rumah Sederhana Bebas Hutang--

Tanpa disadari, terkadang tukang bangunan sering melakukan pekerjaan diluar gambar, sehingga akan menambah biaya pekerjaan.

Misalnya, pekerja dan pemilik rumah Membuat kesepakatan mulai proses pekerjaan hingga selesai.

Sistem belanja barang disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan rumah, kemudian diusahakan pada saat pembayaran dilakukan langsung oleh pemiliknya.

Biasanya belanja dalam jumlah banyak, maka ada diskon khusus dari toko bangunan. Nah yang terakhir adalah, bangun rumah disesuaikan bajet yang dimiliki.

Artinya, bangun rumah disesuaikan kemampuan. Jangan sampai membangun rumah bajet 100 juta dengan ukuran lebih dari bajet yang dimiliki.*

Kategori :