Kamu Sedang Jatuh Cinta? Apakah Boleh Shalawatin Seseorang Agar Jadi Pasangan Kita? Begini Kata Gus Baha

Senin 22-01-2024,20:36 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Kita pasti pernah mendengar sebuah kalimat "apabila menginginkan sesuatu maka sholawatin saja insya Allah keinginan tersebut akan terwujud", kalimat tersebut memang terbukti adanya banyak dari orang-orang yang mengatakan bahwasanya mereka memiliki hajat terhadap sesuatu benda dan mereka menyelamatkannya maka Allah memberikan keinginan mereka tersebut.

Namun kemudian ada pertanyaan menarik yang disampaikan oleh salah seorang jamaah dari Gus baha, pertanyaan tersebut ialah

"Gus, apa boleh shalawatin seseorang untuk jadi pasangan kita?"

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan Wanita Pemilik 10 Weton untuk Dijadikan Istri, karena Penarik Rezeki dan Bawa Keberuntungan

Dari pertanyaan tersebut kemudian Gus baha menjelaskan bahwasanya apabila harapan tersebut yang kita inginkan kita gantungkan hanya kepada Allah SWT tentunya dengan dibarengi dengan usaha maka itu tidaklah menjadi persoalan, yang menjadi persoalan adalah memaksakan kehendak atas apa yang kita inginkan.

Diterangkan juga bahwa apabila kita memiliki keinginan terhadap sesuatu benda, pekerjaan, serta harapan tertentu maka bergantunglah kepada Allah dengan cara memperbanyak sholawat, doa, ibadah, serta mengerjakan berbagai macam amalan Saleh agar setiap keinginan kita tersebut dilancarkan dan dipermudah oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Wali Songo dan Daftar Nama-namanya

Gus baha juga menerangkan bahwasanya tidak ada masalah menyelamatkan seseorang untuk dijadikan sebagai pasangan hidup, namun harapan tersebut haruslah bersifat dari hati dan keinginan yang terdalam.

Dan tidak pula memaksa atas kehendak yang dimiliki, sebab Allah SWT memiliki rencana hebat pada diri kita atas sesuatu yang kita inginkan tersebut. Selalu percayalah terhadap rencana Tuhan karena itu merupakan hal yang terbaik bagi kita.

Hal tersebut menjadi pelajaran penting bagi kita bahwasanya penting untuk menggantungkan setiap harapan kita kepada Allah subhanahu wa ta'ala, dalam setiap menghadapi persoalan dalam hidup, menghadapi kesulitan harta, bahkan hal berhubungan dengan cinta sekalipun maka hadirkan Allah di sisi kita.

Agar kita senantiasa diberikan kelapangan hati dan kemurahan dalam berpikir untuk mendapatkan jawaban terbaik.

Kategori :