Mobil Listrik Terlaris di Dunia Saat Ini Akan Mengaspal di Indonesia, Spek Dewa, Ramah di Kantong

Kamis 18-01-2024,12:46 WIB
Reporter : Lia Junita
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Pesona mobil listrik dari tahun ke tahun semakin menarik menghadirkan berbagai macam fitur dan teknologi yang telah diperbarui. Diantara merek yang terkenal sebut saja seperti merk BYD, merupakan merek mobil asal China yang dikabarkan segera muncul di Indonesia.

Mobil ini bukanlah hal baru yang ada di Indonesia, setelah kerjasama dengan Transjakarta dengan menghadirkan bus listrik untuk pertama kalinya dan taksi listrik untuk BlueBird.

Kabar yang beredar menyebut bahwasanya produsen otomotif tersebut akan rilis di Indonesia pada pekan depan. Mobil byd sendiri merupakan mobil pabrikan asal Shenzhen Cina.

Bulan Januari 2024 ini merupakan tahun pertama perilisan mobil BYD dan sekaligus menjadi bagian dari peta ekspansi bisnis jangka panjang global BYD.

BACA JUGA:Berikut Ini 10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan pada Rekrutmen CPNS 2024

Pihak byd sendiri akan melakukan seremonial peluncuran pertama mereka yang dilakukan pada hari Kamis 18 Januari 2024. Peluncuran tersebut akan dilakukan di kawasan Jakarta Timur.

Direncanakan peluncuran tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi Indonesia Luhut binsar Panjaitan dan menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartanto.

Terkait perilisan ini belum ada informasi yang jelas mobil listrik sejenis apa yang akan dirilis di Indonesia, akan tetapi ada dua merek potensial yaitu BYD OT 3 dan BYD seal.

Sebab kedua merek mobil ini pernah diuji coba di jalanan Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi oleh General Manager BYD Asia-Pasific Auto Sales Division Liu Xueliang. Pihaknya Tengah menguji BYD Auto 3 dan BYD Seal di Jakarta.

BACA JUGA:SocialSpy WhatsApp, Aplikasi Populer yang Bisa Sadap dan Lacak Akun WA Secara Rinci, Begini Cara Gunakannya

Di sepanjang tahun 2023 ini pihak byd mengkonfirmasi mereka telah berhasil menjual setidaknya 3 juta unit mobil listrik NEV termasuk di dalamnya mobil listrik dan plug-in hybrid.

Jumlah penjualan tersebut jauh melampaui merek Tesla yang sepanjang tahun 2023 ini hanya mampu berhasil menjual sebanyak 1,8 juta mobil listrik saja.

Dijelaskan bahwasanya penjualan byd mencakup 2 unit yaitu mobil BEV dan mobil hybrid, dengan total penjualan sebanyak 1,6 juta mobil full BFV dan sebanyak 1,4 juta lainnya merupakan mobil hybrid.

Mengenai model dan harga pihak byd belum ada membocorkan perihal tersebut, akan tetapi pihaknya akan menyampaikan hal tersebut pada perilisan pertamanya nanti.*

Kategori :