Jangan Lakukan Hal Ini di Bulan Rajab, Dosanya Sangat Besar

Rabu 17-01-2024,03:07 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Di bulan Rajab, ada beberapa larangan yang pantang untuk dilakukan.

Bulan Rajab memang termasuk salah satu bulan yang mulia dan mempunyai banyak keberkahan. Di bulan ini umat islam dianjurkan mengerjakan berbagai amalan soleh untuk memperoleh banyak pahala dari Allah SWT.

Sebagai salah satu bulan yang banyak kemuliaan. Bulan Rajab penuh dengan pahala. Konon katanya semua ibadah yang dikerjakan pahalanya akan berlipat ganda.

BACA JUGA:Tegas, Angkutan Batu Bara yang Masih Nekat Lewati Jalur Urai-Batiknau Diminta Putar Arah

Namun, kamu juga dilarang melakukan beberapa hal. Karena keburukan dari larangan ini juga akan berlipat ganda. Berikut ini beberapa larangannya:

1. Tak boleh membunuh

Membunuh merupakan dosa besar. Dosa yang diperoleh sangat besar. Kalau kamu melakukan pembunuhan di bulan Rajab maka dosa yang didapag akan berlipat ganda besarnya.

2. Tidak boleh berperang dan berburu

Bulan Rajab merupakan bulan yang dihormati oleh semua kalangan. Itu sebabnya di bulan ini kamu tidak boleh berperang, bahkan memburu binatang juga dilarang.

BACA JUGA:Istimewa dan Mustajab, Ini 6 Amalan Bulan Rajab yang Dianjurkan dalam Islam

3. Tidak boleh maksiat

Seperti yang kita ketahui, bulan Rajab penuh akan rahmat dan pahala. Jadi, jauhi perbuatan maksiat di bulan Rajab dan perbanyak ibadah untuk mendapat banyak pahala.

Sebenarnya, larangan untuk melakukan maksiat bukan cuma dianjurkan bagi seorang muslim di bulan Rajab saja. Tetapi juga di bulan-bulan lain dan bahkan bisa berlaku sepanjang tahun. Tetapi, larangan maksiat bisa dilakukan secara intensif selama empat bulan haram, salah satunya yakni bulan Rajab. Diketahui bahwa bulan Rajab merupakan salah satu bulan haram yang memberikan panggilan kuat terhadap setiap muslim untuk menjauhi segala perbuatan dosa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Itu dia larangan-larangan di bulan Rajab yang dianjurkan unruk dihindari oleh umat islam supaya terhindar dari dosa berlipat ganda.

Kategori :