Berikut 5 Weton Sakti Titisan Para Raja Tanah Jawa

Selasa 09-01-2024,11:44 WIB
Reporter : Sigit Haryanto
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Sebagian besar masyarakat Jawa masih menyakini perhitungan weton kelahiran berdasarkan kitab Primbon Jawa sampai hari ini.

Diketahui, bahwa setiap individu memiliki weton kelahiran sesuai hari kelahirannya. Dan hari kelahiran ini menurut primbon Jawa diyakini menggambarkan sifat, karakter bahkan jodoh seseorang. 

Nah, beberapa weton kelahiran dianggap memiliki karakter luar biasa seperti sifat kepemimpinan yang kuat, mampu menciptakan lingkungan yang damai dan sejahtera bagi pengikutnya. Ini menjadikan beberapa weton tertentu itu diyakini sebagai titisan para raja di tanah Jawa. 

BACA JUGA:Tak Hanya Nikmat, Ternyata Daun Kemangi Sangat Bagus untuk Kesehatan Juga Kecantikan

Dilansir dari Hops.ID, lewat tayangan kanal YouTube Garis nasib ada 5 Weton Sakti yang diyakini adalah titisan raja tanah Jawa:

1. Sabtu Pon

Weton Sabtu Pon memiliki karakter yang ingin menjadi penguasa, yaitu cita-citanya besar imajinasi tinggi dan suka memamerkan kelebihan namun tidaklah sombong.

Weton Sabtu Pon juga memiliki sifat baik yakni memahami serta tidak Materialistis, berwawasan luas serta pandai bergaul.

Weton ini mampu membuat orang lain senang dan suka membantu, sedangkan perasaan Pon umumnya adalah sosok yang memiliki ide dan pemikiran yang luas.

Jika weton Sabtu Pon menjadi seorang pemimpin dia akan menjadi seorang pemimpin yang berwibawa dan disegani banyak orang serta murah hati.

BACA JUGA:Buruan Daftar, PT Freeport Buka Lowongan Pekerjaan, Cuma Sampai 11 Januari

2. Kamis Pahing

Memiliki jumlah neptu 17 menurut primbon Jawa, pemilik hutan ini adalah salah satu yang cerdik mempunyai semangat dan cita-cita yang tinggi serta memiliki rasa sayang terhadap keluarga.

Meskipun pemilik weton Kamis Pahing memiliki karakter yang sangar dan menakutkan ia sangat cocok untuk menjadi seorang pemimpin.

Sifat tegas berwibawa dan suka menolong orang yang membutuhkan dengan sifat inilah weton Kamis Pahing termasuk weton sakti titisan Raja Tanah Jawa.

Kategori :