Banyak Cicak di Rumah Jadi Tanda Rumah Kena Sihir? Kata Buya Yahya Ada Fakta yang Mencengangkan

Minggu 07-01-2024,02:36 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Cicak kerap dianggap sebagai hewan yang kotor dan menjijikkan yang seringkali berkeliaran di dinding rumah.

Bahkan di dalam agama Islam ada anjuran untuk membunuh cicak supaya tidak menimbulkan dampak negatif di rumah. Apakah ini berhubungan dengan cicak yang juga disebut sebagai hewan pembawa santet atau sihir? Apakah benar banyak cicak itu pertanda rumah yang terkena sihir?

Berkaitan dengan hal ini, Buya Yahya menyebutkan terlebih dahulu bahwa anggapan kalau cicak adalah hewan pengkhianat dan pendusta itu keliru adanya.

"Jawabannya adalah, bukan cicak," kata Buya Yahya.

BACA JUGA:Sosok Sengkuni Sering Muncul Saat Pemilu, Ternyata Ini Sejarah Kelahirannya

Menurutnya, hewan tidak bisa diberi gelar sifat yang dilakukan oleh manusia. "Tidak ada gelar pengkhianat untuk binatang, dan tidak ada gelar pendusta untuk binatang," sambungnya Buya Yahya.

Dilanjutkan Buya Yahya, kenapa ada anjuran untuk membunuh cicak di dalam agama Islam.

Buya Yahya membocorkan fakta yang mengejutkan bahwa cicak memang telah terbukti secara medis membawa kotoran yang berbahaya untuk manusia.

Maka dari itu, jika banyak cicak yang berkeliaran di rumah maka akan membahayakan bagi penghuninya karena akan menularkan penyakit-penyakit yang berbahaya.

BACA JUGA:Berikut Ciri-ciri Janda Pembawa Banyak Rezeki Menurut Primbon Jawa, Cocok untuk Dijadikan Pendamping Hidup

Bahkan, Buya Yahya juga menyebutkan kalau cicak bisa mengganggu ibadah manusia lantaram kotorannya yang kerap berjatuhan di tempat shalat.

Maka kembali lagi kepada anjuran untuk membunuh cicak bukan karena mereka hewan yang pendusta atau pengkhianat.

Selain itu, tidak benar pula kalau cicak disebut sebagai hewan pembawa sihir.

Maka dari itu, tidak benar kalau keberadaan cicak disebut memberi tanda kalau rumah terkena sihir.

Walaupun begitu, Buya Yahya mengingatkan untuk jangan takut terhadap sihir lantaran dengan amalan dzikir bisa memperoleh perlindungan Allah SWT dari gangguan sihir.*

Kategori :