Tips Jitu Membuat Pohon Durian Cepat Berbuah, Gak Perlu Pakai Cara yang Aneh-aneh!

Kamis 04-01-2024,20:06 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Ada banyak orang yang menggunakan cara aneh demi mendapatkan pohon durian cepat berbuah dengan sangat lebat.

Padahal tanpa menggunakan cara yang aneh juga, pohon durian akan cepat berbuah dan memiliki buah yang lebat.

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan kalau ingin memiliki pohon durian yang cepat berbuah dan lebat.

1. Bersihkan gulma

Kalau kamu rajin membersihkan gulma yang ada disekitaran pohon durian maka pohon durian tersebut akan cepat berbuah dan mampu menghasilkan banyak buah.

BACA JUGA:Begini Caranya Agar Pohon Durian Berbuah Lebat, Auto Panen Berlimpah

2. Pemangkasan ranting

Kamu harus rajin melakukan pemangkasan ranting kecil dengan tajuk, cara tersebut akan menjafikan pohon durian tersebut akan cepat berbuah dan bisa menghasilkan banyak buah.

3. Pemupukan akar dan daun

Kalau kamu rajin memberikan pupuk akar dan daun pada pohon durianmu maka dengan sendirinya pohon durian tersebut akan cepat berbuah dan bisa menghasilkan banyak buah.

Kamu wajib memilih pupuk yang benar dan bagus karena kalau salah memilih pupuk maka akan menghambat pertumbuham justru bisa mati.

BACA JUGA:Ekonomi Petani Sawit di Bengkulu Utara Goyah, Produksi Buah Terus Menurun

4. Penyiraman yang benar

Kamu juga wajib melakukan penyiraman yang benar kalau ingin pohon durian tersebut cepat berbuah dan bisa menghasilkan buah yang banyak. Penyiraman yang benar yaitu jika tidak ada hujan sekitar 2 bulan maka selama satu minggu full kamu wajib menyiramnya. Kamu juga wajib menyiraminya secara keseluruhan mulai dari tanah di sekitarnya, bagian akar, batang pohon sampai pada daunnya.

5. Lukai pohon

Kategori :