Ini Khasiat dan Waktu Mustajab untuk Membaca Surah Al Fil, Lengkap dengan Bacaan dan Artinya

Rabu 20-12-2023,02:22 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Khasiat membaca Surah Al Fil tak banyak orang yang mengetahuinya. Salah satunya ketika dibaca saat menunaikan sholat Subuh dan ibadah wajib lainnya. Surah Al Fil merupakan surah ke-105 dalam Al Quran dan terdiri dari 5 ayat.

Surah Al Fil ini termasuk dalam Surah Makkiyah. Nama Al Fil artinya Gajah yang diambil dari ayat pertama dari surat ini.

Topik surat ini yaitu kisah gagalnya usaha penghancuran Ka'bah oleh Abrahah (raja yaman) dan 60.000 tentaranya, dari tentara tersebut termasuk ada sebanyak 13 gajah (atau 9 dalam versi lain).

Tahun terjadinya peristiwa ini juga tercatat dalam sejarah Islam sebagai Tahun Gajah.

BACA JUGA:Daftar 11 Panelis Debat Cawapres 2024, Salah Satunya Rektor Universitas Bengkulu, Berikut Profilnya

Adapun Khasiat Membaca Surah Al Fil, diantaranya:

1. Jika Surah Al Fil dibaca bersama Surah Al Insyirah setelah melakukan salat Subuh, yaitu pada rakaat pertama, sesudah membaca Surah Al Fatihah membaca Surah Al Fil, maka tidak ada tangan jahat yang mampu menjamahnya. Cuma, syaratnya wajib dilakukan secara rutin atau istikamah dan terus menerus atau mudawamah.

2. Jika dibaca di dalam pertempuran, niscaya musuh akan lari dengan sendirinya akibat dibayang-bayangi oleh perasaan takut yang mencekam. Lebih utama jika pemimpin pasukan tempur bersama-sama dengan anak buahnya membaca surah ini.

3. Jika ditulis pada (pecahan genting atau atap) waktu menulisnya dalam keadaan suci, kemudian ditanam dirumah musuh yang zalim (menanamnya ditempat yang tidak dipijak), niscaya rumah tersebut setiap saat seperti sedang dilempari batu sehingga menyebabkan orang yang zalim tadi tidak sanggup tinggal berada di rumahnya. Keadaan seperti ini akan terus berlangsung selama pecahan genting tersebut belum diambil.

4. Jika dibaca sebanyak 20 kali selama 7 hari, niscaya akan disampaikan hajat yang pelik dan ganjil.

5. Jika dibaca sebanyak 1.000 kali selama 40 hari akan dimurahkan rezeki dan disampaikan segala hajat.

6. Jika dibaca sebanyak 1.000 kali selama 10 hari dan kalau selama hidupnya dibenci orang, niscaya akan dikasihi.

7. Jika dibaca sebanhak 170 kali pada makanan atau gula-gula atau minyak wangi yang diberi pada wanita atau istri dengan izin Allah SWT akan dikasihi dan disayangi.

BACA JUGA:Lebih Praktis, Ini Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Hanya dalam 1 Jam

Adapun bacaan surah Al Fil, bacaan Latin lengkap dengan artinya:

Kategori :