Kaya Manfaat, Rasakan Kesegaran Teh Oolong Asli Kepahiang Bengkulu

Jumat 15-12-2023,10:37 WIB
Reporter : Fauziah Rahimi
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID - Sama seperti teh lainnya, Teh oolong juga memiliki khasiat sehat yang bisa membantu kinerja pencernaan dan mengobati sakit kepala.

Selain itu pada penelitian modern terhadap teh oolong menyebutkan bahwa teh ini efektif dalam membantu proses penurunan berat badan, mengontrol kadar kolesterol hingga membantu menurunkan kadar gula.

Biasanya Teh Oolong disajikan di restoran-restoran China yang menghidangkan makanan dimsum atau masakan Cina lainnya.

Teh tradisional dari China ini dihasilkan melalui proses yang unik yakni dilayukan di bawah paparan sinar matahari yang kuat. Warnanya hijau kehitam-hitaman dan mempunyai aroma yang wangi semerbak. Jika diseduh dan diminum teh ini akan terasa sedikit pahit namun akan meninggalkan rasa manis setelahnya.

BACA JUGA:Teh Sle Khas Bengkulu, Berikan Sensasi Berbeda di Setiap Seruputan

Minuman yang disajikan hangat ini mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan. Manfaat teh oolong bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, yang menjadi elemen kunci untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa studi menyebutkan bahwa mengkonsumsi 2 cangkir teh oolong mampu mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

Antioksidan yang ada di dalam teh oolong juga bisa melindungi dan meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Hal ini bisa menciptakan postur tubuh yang tegak dan mampu memancarkan rasa percaya diri.

Manfaat teh oolong yang paling terkenal yaitu mampu menurunkan berat badan, dengan membakar lemak dan menghambat penyerapan lemak di dalam usus.

Selain itu juga terbukti mamou meningkatkan energi dan membantu menghilangkan stress akibat kelelahan beraktifitas seharian. Cukup dengan mengkonsumsi teh oolong sebanyak tiga cangkir setiap hari supaya efektif dalam membakar lemak dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

BACA JUGA:Anti Gagal, Ternyata Ini 5 Media Tanam Terbaik untuk Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

Supaya bisa memberikan dampak yang baik bagi kesehatan, khasiat teh Oolong juga dapat ditentukan dari kualitas daun teh dan cara penyajian teh Oolong yang tepat.

Salah satu produk teh Oolong lokal dengan kualitas terbaik yang harus kamu coba yaitu Teh Oolong Kepahiang atau Teh Oolong Bengkulu.

Teh ini berasal dari pegunungan Kepahiang Provinsi Bengkulu, tersedia dalam kemasan aluminium foil yang kedap udara dengan berat mulai dari 100 gram, 200 gram sampai kemasan 300 gr. Teh Oolong Kepahiang dengan cita rasa yang lebih enak jika diseduh dengan air hangat dan diminum sebelum dingin.

Itu dia beberapa dari manfaat teh Oolong yang bukan hanya bisa membantu meningkatkan kesehatan saja, namun juga bisa membantu kamu dalam menurunkan berat badan dengan lebih baik. Tentu saja dianjurkan pula untuk melakukan olahraga-olahraga ringan demi menjaga kesehatan secara keseluruhan.*

Kategori :