7 Manfaat yang Akan Tubuhmu Rasakan Jika Kamu Rutin Konsumsi Buah Nanas Setiap Hari

Minggu 26-11-2023,22:03 WIB
Reporter : Septi Maimuna
Editor : Septi Maimuna

RADARUTARA.ID- Siapa yang tak kenal dengan buah nanas, beserta mitos yang kerap mengiringi buah yang memiliki sejuta manfaat ini. Karena konon katanya bisa berbahaya jika sampai dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga sangat bermanfaat untuk para perokok.

Namun apapun itu, sudah banyak riset yang membuktikan jika buah nanas sangat baik untuk kesehatan dan sebenarnya bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Baik dimakan langsung setelah dipotong, dibuah salad buah buah, campuran minuman, dibuat jus buah, dirujak ataupun dijadikan campuran sambal, pastinya tetap enak untuk dikonsumsi.

Hanya saja memang perlu diperhatikan jumlah asupan nanas yang masuk ke tubuh dan juga wajib perhatikan tingkat kebersihan nanas, agar tidak timbul gejala-gejala lainnya.

BACA JUGA:Tips Menentukan Jam Upload Video Tiktok Agar Fyp Hingga Menghasilkan Cuan dengan Mudah

Berikut ini 7 manfaat buah nanas untuk tubuh dan kandungan yang ada dibuah ini sendiri.

1. Vitamin C

Nanas ini kaya akan vitamin C, yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dan vitamin C ini merupakan salah satu asupan yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga wajar disebut sebagai buah anti oksidan tinggi.

2. Mengandung Enzim Bromelain

Bromelain adalah enzim yang ditemukan dalam nanas. Enzim ini dapat membantu dalam pencernaan protein, mengurangi peradangan, dan memiliki potensi untuk mengurangi pembengkakan.

Maka dari itu tidak heran jika buah nanas sering dijadikan asupan untuk orang yang sedang mengalami luka ataupun pasien yang dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA:Wabah Pneumonia di China Serang Anak-anak, Yuk Kenali Gejalanya

3. Serat

Nanas mengandung serat, yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit, menjaga kesehatan usus, dan mengatur kadar gula darah.

Kategori :