Pria Asal Bengkulu Ini Berhasil Turunkan 15 Kg dalam Sebulan, Caranya Mudah! Ia Hanya Makan Ini Setiap Harinya

Rabu 22-11-2023,16:05 WIB
Reporter : Abdul Gafur
Editor : Septi Maimuna

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Memiliki tubuh langsing ideal adalah harapan bagi semua orang. Mulai dari pria dan wanita, mereka menginginkan tubuh ideal.

Terlebih mereka yang memiliki tubuh besar, pasti akan berusaha melakukan berbagai cara agar berat badannya kembali ideal.

Mulai dari diet, olahraga hingga mengkonsumsi minuman herbal menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan.

Namun, kenyataannya usaha itu selalu gagal dilakukan. Sudah dijalankan beberapa bulan hasilnya tidak memuaskan, terlebih bagi yang susah menghindari makan karbohidrat seperti nasi.

BACA JUGA:Makam Keramat Siti Mora Lubuk Linggau, Berbentuk Bulat Mirip Benteng Peninggalan Belanda

Akan tetapi berbeda dengan pria asal Bengkulu Utara, Epri Yantoni ini. Ia telah berhasil dalam menurunkan berat badan. Dirinya mengaku, telah menurunkan berat dari 96 Kg sebelumnya, kini diangka 69 Kg.

Lantas apasih rahasianya? Pemuda yang beralamat di Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu itu lebih memilih diet warisan dari nenek moyangnya.

Ia mengaku, cara diet yang satu ini agaknya berbeda dari diet pada umumnya. Epri saat dibincangi menceritakan pernah menurunkan 15 Kg dalam satu bulan.

"Itu pada fase diet dibulan pertama, setelah ditimbang ada penurunan sebanyak 15 Kg dalam satu bulan,"ujarnya.

BACA JUGA:Para Pria Wajib Tahu! 5 Profesi ini Ternyata Menjadi Idaman dan Favorit Para Janda Lohh

Jika diet bisa berhasil, Epri mengatakan langkah pertama yang diambil adalah niat dari dirinya dahulu. Kemudian mengatur pola makan dari kebiasaannya.

Seperti ia mencontohkan, biasanya asupan nasi tiga kali dalam sehari, harus diubah menjadi dua kali saja. Tentunya jadwal makan harus diatur.

"Salah satu penyebab kita gemuk dan perut buncit adalah kebanyakan asupan karbohidrat, saya ubah pola makannya. Kalau pagi jadwalnya pukul 10.00 WIB makan dengan porsi kecil dan boleh makan kembali pukul 15.00 WIB,"bebernya.

Setelah itu, kata dia tidak diperbolehkan makan berat seperti nasi dan lainnya. Penggantinya adalah perbanyak minum air putih, hingga besok pada jam yang sama.

BACA JUGA:Tak Banyak yang Tahu, Ini Khasiat Luar Biasa Air Kelapa Muda Serta Cara Memilih Air Kelapa Muda Berkualitas

Kategori :